Subhanallah! Warga Kota Cirebon Berebut Ingin Mencium Rambut Rasulullah SAW

BENTENGSUMBAR.COM - KH.Aunur Rofiq Lil Firdaus ( Opik Tombo Ati ) penyanyi religi Indonesia hadir membawa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari Dewan Dakwah Pemerintah Turki di markas besar laskar Agung Macan Ali Nuswantara, Jl Alun-alun selatan 37 Keraton Kasepuhan Cirebon, Kamis, 4 November 2021.

Setibanya Opik Tombo Ati datang beserta Syech Ali Hanafiah Rais Mustasyar Duti dari Turki beserta rombongan disambut hangat oleh Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara Prabu Diaz, Forkopimda Kota Cirebon dan ratusan masyarakat kota Cirebon.

Opik tombo ati membawa rambut Rasulullah SAW hanya dibungkus kain berwarna hijau bertuliskan kalimat tauhid. 

Rombongan langsung memasuki ruangan khusus yang sudah disediakan dan di hadiri beberapa Forkopimda Kota Cirebon dan tamu undangan.

Di ruangan khusus Opik tombo ati beserta Syech Ali Hanafiah Rais Mustasyar Duti dari Turki langsung melakukan proses pembukaan kain pembungkus sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dan selanjutnya dilakukan proses pencucian dengan air zam-zam.

Setelah dilakukan proses pencucian rambut baginda Rasulullah selanjutnya Forkopimda Kota Cirebon dan tamu undangan satu persatu mencium sehelai rambut Nabi Muhammad SAW.

Proses penciuman dipimpin langsung oleh Opik Tombo Ati dan Syech Ali Hanafiah Rais Mustasyar Duti.

Bukan hanya tamu undangan saja masyarakat umum kota Cirebon yang hadir dalam kesempatan tersebut dapat melihat secara langsung dengan dihadirkan di depan markas besar laskar Agung Macan Ali Nuswantara.

KH.Aunur Rofiq Lil Firdaus ( Opik Tombo Ati ) mengatakan dirinya diamanahkan untuk menjaga dan merawat sehelai rambut Nabi Muhammad SAW oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional.

Opik menjelaskan untuk kepemilikian, rambut tersebut adalah aset bersama Dewan Ulama Thariqah Internasional Turki dan Indonesia. Artinya dirinya hanya dititipkan saja, bukan sebagai pemilik.

Sementara itu Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Prabu Diaz mengatakan secara pribadi, keluarga laskar Agung Macan Ali Nuswantara dan masyarakat kota Cirebon sangat bersyukur kediaman kami disinggahi sehelai rambut Nabi Muhammad SAW.

"Secara pribadi, keluarga laskar Macan Ali Nuswantara dan masyarakat kota Cirebon sangat bersyukur mas, kita kedatangan sehelai rambut Rasulullah, Apalagi kesempatan untuk melihat dan mencium," ungkapnya

Kedatangan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW hanya hitungan jam dengan durasi 2 jam setelah itu rombongan Opik Tombo Ati dan Syech Ali Hanafiah Rais Mustasyar Duti langsung menuju ke Jakarta. (iNews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »