Susi Pudjiastuti Dijewer Netizen: Jadi Pembenci Jokowi Sejak Tak Lagi Jadi Menteri

BENTENGSUMBAR.COM – Pernyataan mantan Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti yang menanggapi kicauan jurnalis senior Farid Gaban soal kata-kata Presiden Jokowi menuai sorotan netizen.

Diketahui, Susi Pudjiastuti menanggapi cuitan Farid Gaban yang merasa ‘tertipu’ dengan kata-kata Presiden Jokowi mengenai revolusi mental.

Dalam cuitannya itu, Farid Gaban membagikan foto tangkapan layar kata-kata Jokowi soal revolusi yang tertera di sebuah banner.

“Kita ini kan selalu bicara mengenai fisik dan ekonomi. Padahal, kekurangan besar kita character building. Oleh sebab itu, saya sebut revolusi mental,” demikian narasi kalimat Jokowi yang tertulis dalam banner tersebut.

Farid Gaban pun mengaku, dulunya ia terpukau dengan kata-kata Jokowi itu lantaran ia mengira pernyataan Jokowi tersebut serius.

“Dulu saya terpukau dengan kata-kata ini. Kupikir serius,” ujar Farid Gaban.

Kicauan Farid Gaban itu kemudian ditanggapi oleh Susi Pudjiastuti. Menurutnya, ia juga merasa seperti yang dirasakan Farid tersebut.

“Me too Pak,” kata Susi Pudjiastuti.

Pernyataan Susi Pudjiastuti itu pun lantas menuai sorotan dari salah seorang netizen pengguna Twitter, Alextham878.

Lewat unggahannya di Twitter, Kamis 11 November 2021, netizen itu memosting tangkapan layar cuitan Farid Gaban dan Susi Pudjiastuti terkait kata-kata Jokowi tersebut.

Ia pun menyebut, sebelum diangkat jadi menteri oleh Presiden Jokowi, sosok Susi tak banyak dikenal orang.

“Sadar gak sih orang ini…sebelum diangkat menjadi menteri gak banyak kenal,” cuit netizen Alextham878.

Akan tetapi, kata sang netizen, Jokowi nekat menjadikan Susi Pudjiastuti sebagai menteri meskipun mantan gubernur DKI itu dicibir publik karena mengangkat seorang menteri yang tidak tamat SMA, bertato, dan perokok.

“Pak Jokowi nekat angkat eloo menjadi menteri dicibir banyak orang karena eloo gak tamat SMA, tatoan & perokok,” ungkapnya.

Setelah tak lagi menjabat menteri, menurut netizen itu, Susi Pudjiastuti malah kerap nyinyir dan menjadi pembenci Jokowi. 

Ia pun menyarankan agar Susi belajar dari mantan Menteri Kesehatan, dr Terawan.

“Setelah tidak di pakai lagi…nyinyir & menjadi penbenci Pak Jokowi…belajarlah sama Dokter Terawan,” ujarnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »