Sutiyoso Murka Cewek ‘Keluarga Jenderal’ Kurang Ajar: Bikin Malu, Sungkem Dia!

BENTENGSUMBAR.COM - Tokoh militer Indonesia sekaligus mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen (Purn) Sutiyoso mengaku geram dengan sikap anarkis dari seorang cewek yang mengaku sebagai keluarga jenderal.

Pria yang akrab dipanggil Bang Yos ini menegaskan bahwa sebenarnya kedudukan atau status dari keluarga TNI hanyalah warga sipil biasa, sehingga seharusnya tidak ada perlakuan istimewa apapun.

Sebaliknya, para anggota keluarga TNI seharusnya justru memiliki beban moral. Mereka harus merasa bisa jadi teladan dan mengayomi masyarakat di sekitarnya.

Oleh sebab itu, kata Sutiyoso, mereka harus menjaga citra baik dari lembaga TNI dengan bersikap rendah hati dan santun.

“Saya sudah mendengar ceritanya, saya lihat rekamannya, tapi saya tidak tahu cewek itu siapa. Bersikap seperti itu terhadap orang tua, jadi yang saya jelaskan kepada masyarkat khususnya keluarga TNI, bahwa status keluarga TNI itu cuma masyarkat sipil biasa, jadi status sosial, status hukum, sampai hak politiknya itu sama seperti masyarakat,” kata Sutyoso dalam acara Kabar Petang, dikutip Hops.id pada Rabu, 24 November 2021.

“Jadi tak ada perlakuan istimewa, justru di sisi lain keluarga TNI itu, dari pangkat terendah sampai tinggi harus merasa ada beban moral. Keluarga yang saya maksud apakah dia istri ataupun anak ya, jadi beban moralnya dia harus merasa menjaga perilakunya di tengah masyarakat, harus santun, rendah hati dan jadi teladan,” sambungnya.

Mengecewakan dan bikin malu!

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menegaskan bahwa dirinya sebagai senior di TNI kecewa melihat sikap keluarga dari TNI yang semena-mena.
Sutiyoso mengimbau agar yang bersangkutan segera ditindak sebagaimana seharusnya karena membuat malu citra TNI.

Bahkan kalau perlu, Sutiyoso juga menyarankan supaya wanita yang membuat onar itu meminta maaf kepada orang tua politisi PDIP Arteria Dahlan.

“Saya sebagai senior, melihat ada keluarga TNI seperti ini sangat kecewa dan ini harus ditindak. Yang bertanggungjawab juga prajurit yang bersangkutan, paling tidak harus ditegur oleh atasannya, karena itu tanggungjawab dia membina keluarganya,” tuturnya.

“Ini memalukan, ini yang anak muda ngamuk di rekaman harus minta maaf sama ibunya Arteria, kalau perlu sungkem dia!,” imbuh Sutiyoso sambil mengacungkan jari telunjuk ke arah kamera.

Sosok pemaki ibu Arteria ternyata istri Brigjen Zamroni bernama Anggita Pasaribu

Misteri sosok wanita yang disebut jadi pemaki politikus PDIP Arteria Dahlan dan ibunya akhirnya terungkap, dia adalah istri dari Brigjen TNI Muhammad Zamroni, yakni Anggita Pasaribu alias Rindu.

Brigjen TNI Muhammad Zamroni merupakan mantan Komndan Distrik Militer (Dandim) Jakarta Pusat yang saat ini jadi anggota Badan Intelijen Negara (BIN).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang mengku sempat dihubungi langsung oleh Brigjen Zamroni melalui sambungan telepon membeberkan isi percakapan antar keduanya.

“Saya cerita, jadi waktu itu hari Minggu sekitar jam 18.30 WIB, saya awalnya enggak tahu ini nomor telepon siapa, tiba-tiba nelepon saya. Tapi karena saya enggak punya beban di kehidupan saya, jadi saya angkat nomor telepon ini. (Brigjen Zamroni bilang) ‘Mas, saya Zamroni. Mantan Dandim Jakarta Pusat’,” kata Prasetio di DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Selasa, 23 November 2021. (Hops)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »