PILIHAN REDAKSI

Guntur Romli Sebut Alquran Tidak Melarang Nikah Beda Agama, Ketua KNPI: Tidak Paham Agama, Sepertinya Perlu Dirukiyah

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama tidak sependapat dengan pernyataan politikus PS...

Advertorial

Wanita Pertama Menjabat Ketua PWI Di Sumatra Barat

          Wanita Pertama Menjabat Ketua PWI Di Sumatra Barat
BENTENGSUMBAR.COM - Untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua PWI  Kota Solok Berdasarkan hasil Pleno PWI Sumatra Barat menyerahkan SK  PWI Sumbar No. 078/PWI-SB/10-2021 tertanggal 22 Oktober 2021.

Elita Susanti menahkodai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ini salah satu bentuk emansipasi wanita yang mana seorang wanita pun bisa membuktikan kalau dalam segi profesi khusus jurnalis bisa mengemban amanah yang di percayakan oleh pengurus PWI  Sumatra Barat.

Saat di komfirmasi kepada Widya Hanafis Sekretaris PWI Sumatra Barat ia menyampaikan Elita Susanti,SH terpilih sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) ketua PWI Kota Solok yang sebelumnya di jabat oleh Alm H.Wanedi Saman yang meninggal awal Agustus kemaren.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua PWI  Kota Solok Berdasarkan hasil Pleno PWI Sumatra Barat menyerahkan SK  PWI Sumbar No. 078/PWI-SB/10-2021 tertanggal 22 Oktober 2021.

Dengan adanya SK tersebut di harapkan organisasi PWI Kota Solok Kompak dan  dapat menjalankan sesuai dengan agenda dan program kerja yang telah di tetapkan .
Dan kepada ketua PWI Kota Solok yang telah di beri amanah di harapkan dapat berkoordinasi dengan seluruh pengurus dan anggota PWI setempat terkait agenda dan program kerja organisasi PWI kedepannya.

Selain itu, Elita Susanti, wartawati Harian Sumut24, usai menerima mandat dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatra Barat sesuai SK PWI Sumbar No. 078/PWI-SB/10-2021 tertanggal 22 Oktober 2021 sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW ) Ketua PWI Kota Solok periode 2019-2022 yang sebelumnya di jabat oleh alm.Ir H Wanedi Saman yang meninggal dunia awal Agustus 2021.

Dengan ada nya intruksi dari  PWI Sumbar pada Kamis (4/11) bertempat di sekretariat PWI Kota Solok Sinapa Piliang Kota Solok gelar silaturahmi sekaligus rapat koordinasi dengan anggota dan pengurus PWI  Kota Solok.

Dalam rapat koordinasi dengan sejumlah anggota PWI setempat ,Elita Susanti mengatakan mandat sebagai Plt. PWI Kota Solok ditetapkan PWI Sumbar tertuang dalam SK PWI Sumbar No. 078/PWI-SB/10-2021.

Dalam SK Pergantian Antar Waktu ( PAW) yang dikeluarkan PWI Sumbar tidak saja mengenai jabatan Ketua PWI, SK PWI yang diberikan juga menerangkan tentang revisi kepenggurusan organisasi PWI Kota Solok untuk memaksimalkan tugas yang akan dijalankan organisasi selanjutnya.

”Dengan amanah jabatan yang kami terima sebagai Ketua PWI Kota Solok kami berharap dukungan sumbang saran dan masukan  kepada rekan-rekan semua agar tugas organisasi ini berjalan baik dan dapat dipertanggung jawabkan baik dalam keorganisasian maupun tanggung jawab kepada Tuhan YME.

Selain itu, acara silahturahmi dan koordinasi yang dipandu Alfian selaku bendahara menghasilkan beberapa point catatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dalam mendukung tugas keorganisasian PWI Kota Solok kedepan diantaranya melakukan audensi dengan pihak pemerintah dan DPRD Kota Solok dimana audensi tersebut direncanakan akan turut menggandeng PWI Sumbar.

Selanjutnya point penting lainnya yang ikut jadi pembahasan yakni inventarisir keanggotaan PWI Kota Solok dalam upaya membangun organisasi yang lebih sehat dan bermartabat. Sejalan dengan itu terkait sekretariat yang lebih presentatif. (BO)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »