Yakin Anies Akan Aman dari Kasus Formula E, Rudi Valinka: Paling Anak Buah yang Dikorbanin

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Rudi Valinka meyakini bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan aman dari kasus dugaan korupsi Formula E.

Rudi Valinka menduga bahwa kasus ini akan berakhir seperti kasus dugaan korupsi pengadaan lahan sebelumnya, di mana anak buah yang akan dikorbankan.

“Gub DKI pasti aman dari kasus formula E, demi kepentingan 2024 dia akan mulus dan dijaga oleh banyak pihak,” katanya melalui akun Twitter pribadinya pada Minggu, 7 November 2021.

“Sama kaya kasus tanah kemarin, paling anak buah lagi yang dikorbanin. Buat santai aja, kalo dia sampe TSK lalu di pengadilan menang, 2024 bisa meledak tuh barang,” tambahnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa beberapa orang, termasuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ahmad Firdaus soal dugaan korupsi Formula E.

Pemeriksaan yang dilakukan pada Kamis, 4 November 2021 ini dilakukan untuk mengumpulkan bahan data dan keterangan informasi yang diperlukan penyidik.

“Kegiatan ini tentu sebagai tindak lanjut dari informasi yang disampaikan masyarakat ihwal penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta kepada KPK,” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, dilansir dari Tempo.

Namun, ia mengatakan bahwa pihaknya belum dapat menyampaikan materi penyelidikan ke publik saat ini.

Pasalnya, menurut Ali Fikri, sampai saat ini tim penyidik KPK masih melakukan pengumpulan data.

“Kami meminta publik terus mengawal kerja-kerja KPK, sebagai unsur pengawasan sekaligus pendukung upaya-upaya pemberantasan korupsi,” ujar Ali Fikri.

Adapun Anies Baswedan masih bungkam soal pemeriksaan KPK atas dugaan korupsi dalam program Formula E ini. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »