PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

10 Hari Dirawat karena Serangan Jantung, Begini Kondisi Kesehatan Haji Lulung

          10 Hari Dirawat karena Serangan Jantung, Begini Kondisi Kesehatan Haji Lulung
10 Hari Dirawat karena Serangan Jantung, Begini Kondisi Kesehatan Haji Lulung
10 Hari Dirawat karena Serangan Jantung, Begini Kondisi Kesehatan Haji Lulung

BENTENGSUMBAR.COM - Kondisi kesehatan Haji Lulung alias Abraham Lunggana, berangsur membaik setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit karena serangan jantung.

Penjelasan berangsur pulihnya kondisi kesehatan Haji Lulung tersebut disampaikan oleh putranya, Guruh Tirta Lunggana, Jumat (3/12/2021).

Anggota DPRD DKI ini mengatakan, menurut arahan tim medis, Haji Lulung harus istirahat penuh. Lulung tak bisa diganggu demi kelancaran proses pemulihan.

"Menurut arahan tim medis, Haji Lulung masih harus istirahat penuh dan belum bisa diganggu agar proses pemulihan berjalan lancar," kata Guruh dalam keterangannya.

Dia membenarkan bahwa sang ayah tengah di rawat di Rumah Sakit Harapan Kita karena gangguan kesehatan jantung.

"Saat ini Haji Lulung sedang mengalami gangguan kesehatan jantung. Berkat ikhtiar tim medis dan doa dari para ulama, habaib dan rekan-rekan semua Alhamdulillahirabbil alamin, kondisi beliau berangsur pulih," ucap politikus PAN ini.

Kabar awal tentang dirawatnya politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau karib disapa Haji Lulung ini beredar melalui media sosial.

Ketua Majelis Adat Bamus Betawi Nuri Thahir, juga membenarkan dirawatnya Haji Lulung.

"Betul (dirawat di RS Harapan Kita). Sudah 10 hari kali ya. Iya betul (serangan jantung berkali-kali). Jadi dikateter, kateternya patah. Sekarang masih di rumah sakit, di ICU," katanya kepada awak media, Jumat (3/12).

Kendati begitu, ia belum bisa merinci kondisi terkini dari Haji Lulung. Sebab, kata Nuri, dirinya juga belum diizinkan untuk melihat langsung kondisi Haji Lulung.

"Di ICU berarti enggak boleh bergerak, enggak boleh bicara. Istirahat lah istirahat. Saya juga enggak boleh lihat," ungkapnya. (Kompas TV)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »