Advertorial

Daerah

Amien Rais Ditinggalkan, Pengurus Partai Ummat Jabar Serentak Mengundurkan Diri, Singgung Beda Visi

          Amien Rais Ditinggalkan, Pengurus Partai Ummat Jabar Serentak Mengundurkan Diri, Singgung Beda Visi
Amien Rais Ditinggalkan, Pengurus Partai Ummat Jabar Serentak Mengundurkan Diri, Singgung Beda Visi
BENTENGSUMBAR.COM - Belasan pengurus DPW Partai Ummat Jabar dan pengurus Partai Ummat Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Cimahi Cimahi mengundurkan diri serentak.

Pengunduran diri serentak dari keanggotaan partai bentukan Amien Rais tersebut, tertuang dalam surat pernyataan yang memuat 17 nama pengurus DPW, DPD, dan MPPD Partai Ummat.

Surat ditujukan kepada Ketua Majelis Syuro Dewan Pimpinan Pusat Partai Ummat.

"Assalamu'alaikum wr wb. Disampaikan dengan hormat kepada Bapak Ketua Majelis Syuro DPP Partai Ummat, dengan ini kami yang nama-namanya tercantum di bawah ini menyatakan, MENGUNDURKAN DIRI dari kepengurusan dan keanggotaan Partai Ummat. Demikian kami sampai dalam keadaan sehat wal afiat dan tidak ada paksaan dari pihak manapun," tulis surat pernyataan yang diterima TribunJabar.id, Jumat (24/12/2021).

Wakil Ketua DPW sekaligus tim persiapan pendirian Partai Ummat Jabar, Nanang Juhana, mengatakan, pengunduran diri serentak hari ini, baru sebagian dari para pengurus lainnya yang juga akan melakukan hal serupa secara bergelombang dalam waktu dekat.

"Yang telah menyatakan pengunduran diri hari ini baru ada dari DPD Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Cimahi, nanti untuk selanjutnya akan diikuti oleh yang lain secara bergelombang pada besok, lusa, dan seterusnya beberapa DPD juga akan ikut," ujarnya saat ditemui di Ruang Rapat Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Jumat (24/12/2021).

Nanang menegaskan, pengunduran diri para pengurus DPW, DPD, dan MPPD Partai Ummat Jabar ini bukan karena ada pertentangan internal Partai Ummat.

Namun, lebih kepada perbedaan visi dan pandangan tekait beberapa hal yang menjadi kebijakan publik dari pimpinan pusat.

"Tatkala menjadi kebijakan pimpinan pusat, maka tentu saja ujungnya bersinggungan dengan hal-hal yang memungkinkan kami tidak bisa tidak akhirnya harus mundur dari keanggotaan Partai Ummat," ucapnya.

Nanang menjelaskan, sejak awal alasan pihaknya bergabung bersama Partai Ummat karena berharap partai ini dapat menjadi mimbar atau sarana untuk mengekspresikan ide dan gagasan terkait politik serta kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terlebih, dengan diusungnya tagline Partai Ummat yang terus digaungkan kepada masyarakat selama ini yaitu, Melawan Kedzaliman dan Menegakkan Keadilan.

"Dengan tagline yang menjadi misi partai tersebut, kami sangat tertarik sekali untuk bergabung, membentuk kepengurusan, hingga berjuang untuk mendapatkan surat keabsahan sebagai partai politik dari Kemenkumham bulan Agustus lalu. Jadi kami sangat bersyukur dalam keadaan sekecil apapun, kami dapat ikut serta dalam perkembangan Partai Ummat," ujarnya.

Meski keluar dari keanggotaan Partai Ummat, namun pihaknya tetap mendukung upaya dari Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais untuk dapat melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan yang menjadi misi dari Partai Ummat.

"Bentuk dukungan kami terhadap tagline itu bisa dengan berbagai cara, bisa dari partai lain maupun tidak dari partai. Sebab, melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan merupakan cita-cita dan tugas kerja dari setiap muslim," katanya.

Berikut nama-nama 17 pengurus DPW Partai Ummat Jabar, DPD dan MPPD Partai Ummat Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Cimahi yang mengundurkan diri serentak,

1. H. Ating Suwardi, S.Pd., M.A (Wakil Ketua DPW/TP3U Jabar)
2. Nanang Juhana (Wakil Ketua DPW/TP3U Jabar)
3. Drs. Aminurrasyid Rusli (Wakil Ketua DPW) Jabar
4. Dr. Adang Effendi, ST. M.Pd (Wakil Sekretaris DPW Jabar)
5. Dra. Sri Wiyanti M.Pd.I. (Wakil Ketua MPPD Kab. Bandung)
6. Drs. Saeful Hikmat Permana (Ketua DPD Kab. Bandung yang di ganti oleh DPP)
7. H. Syamsul Akhyar, SH. (Sekretaris DPD Kab. Bandung yang di ganti oleh DPP)
8. H. Anwar Sadat, ST. (Wakil Ketua DPD Kab. Bandung)
9. H. Dadan Andi, SH (Ketua DPD Kab. Bandung Barat)
10.Tukimo (Ketua MPPD Kab. Bandung Barat)
11. M. Noor Daswan Muda, S.Pd. M.S.I(Sekretaris DPD Kab.Bandung Barat)
12.Yogi Rusdiana, SE. (Bendahara DPD Kab. Bandung Barat)
13. Deni Sobrani (Wakil Ketua DPD Kab. Bandung Barat)
14.Agus Sutejo (Ketua DPD Kab. Cimahi)
15. Yovi Prillianto, SE (Wakil Sekretaris DPW yang tiba-tiba diganti oleh DPP)
16.Nikmah Zaita, ST. (Wakil Sekretaris DPW Jabar)
17.Ratih Suryati (Wakil Bendahara DPW Jabar). (Tribun)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »