Ampun deh! PA 212: Gus Yahya Pernah Datang ke Israel, Pahamnya Bertentangan dengan Islam!

BENTENGSUMBAR.COM – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin mengatakan bahwa Ketum PBNU terpilih, Gus Yahya merupakan sosok yang memiliki paham bertentangan dengan Islam dan ia pernah dekat dengan Israel dan berkunjung ke sana.

Ya, Novel mengatakan bahwa Gus Yahya pernah berkunjung ke Israel yang di mana daerah tersebut jelas adalah musuh Islam.

“Ada kedekatannya dengan Israel yang mana (Gus Yahya) sempat berkunjung ke Israel. Padahal Israel adalah musuh Islam,” ujar Novel, dilansir dari Pojoksatu via Hopsid, Minggu, 26 Desember 2021.

Novel juga menjelaskan bahwa hal tersebut sempat menuai keprihatinan dari kelompok yang ada di Palestina, termasuk Hamas dan Fatah, serta dari sejumlah ulama di Indonesia.

Tak sampai di situ, Novel juga menyebut bahwa Gus Yahya memiliki pemikiran yang tidak jauh berbeda dengan adiknya yang merupakan Menteri Agama, Gus Yaqut.

“Adapun Yahya Staquf ini adalah kakak dari Yaqut yang jadi Menag. Sepengetahuan saya sama aja keduanya,” tambah Novel.

Selanjutnya, Novel Bamukmin bahkan mengatakan baik Gus Yahya maupun Gus Yaqut kerap membuat gaduh dengan pernyataan-pernyataannya.

Ia pun menganggap bahwa kakak-adik itu memiliki paham-paham yang bertentangan dengan Islam.

“Yaqut dan Yahya ini sudah membuat gaduh umat Islam dengan statement-nya, dengan paham-pahamnya bertentangan dengan Islam,” jelas rekan Rizieq Shihab tersebut.

Dilansir dari makassar.terkini.id, sebelumnya Novel juga mengomentari soal terpilihnya Gus Yahya jadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Menurutnya, NU telah membuat kesalahan dengan memenangkan Gus Yahya pada Muktamar NU ke-34.

Bahkan, kata dia, penetapan tersebut membuat organisasi Islam itu mengalami krisis kepemimpinan. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »