PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar Bagikan ALSINTAN Kepada Kelompok Tani Di Kota Sawahlunto

          Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar Bagikan ALSINTAN Kepada Kelompok Tani Di Kota Sawahlunto
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar Bagikan ALSINTAN Kepada Kelompok Tani Di Kota Sawahlunto
BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak lima Kelompok Tani menerima bantuan Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) yang penyerahannya berlangsung di Pendopo Dinas Ketahanan Pangan,  Pertanian Dan Perikanan (DKP3) Kota Sawahlunto, Kamis 23 Desember 2021.

Alsintan yang diterima oleh Keltan Serumpun Padi - Desa Lumindai, Keltan Makmur Bersama - Desa Balai Batu Sandaran, Keltan Jaya Makmur - Desa Kolok Mudik, Keltan Geringging - Desa Kolok Nan Tuo, Keltan Pincuran Saiyo - Balai Batu Sandaran merupakan bantuan yang dananya bersumber dari penyaluran Pokok Pikiran Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Partai Demokrat H. Arkadius DT. Intan Bano.

H. Arkadius dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ini adalah salah satu bentuk bantuan dari berbagai program yang telah dan akan diserahkan pada masyarakat di tahun 2021 khususnya untuk kelompok - kelompok Tani , Ternak dan Perikanan yang berdomisili di Daerah Pemilihannya (DAPIL) yaitu Kab. Dharmasraya, Kab.Sijunjung, Kota Sawahlunto, Kab.Tanah Datar dan Kota Padang Panjang.

"Ada 61 unit ALSINTAN (Traktor Roda Dua Capung Metal), 15 Unit Mesin Potong Rumput serta ALSINTAN lainya,  berikut juga ada Bantuan untuk Kelompok Peternak berupa Sapi , Kambing serta ribuan bibit Ikan Gariang. Bantuan sambungan Listrik bagi 54 unit rumah masyarakat yang kurang mampu serta Kami juga menganggarkan bantuan untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) di mana masing - masingnya akan menerima manfaat sebesar 50.Jt per KWT yang tersebar di lima Kabupaten dan Kota," paparnya.

"Untuk mempermudah proses pengusulan permohonan bantuan serta sebagai corong penyaluran Aspirasi Masyarakat,  Kami melibatkan Kader Partai Demokrat melalui Kantor Sekretariat Partai di lima Kota dan Kabupaten sesuai dengan Daerah Pemilihan.  Semoga bantuan ALSINTAN ini dapat lebih meningkatkan hasil produksi yang secara tidak langsung juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tutup Datuak Intan Bano.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan (DKP3) Kota Sawahlunto yang pada kegiatan ini diwakili oleh Kepala Bidang Prasarana, Sarana Dan Penyuluhan (PSP) , Irwandi, S.St mengungkapkan rasa terima kasih kepada H. Arkadius karena manfaat ALSINTAN ini dapat sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil produksi pertaniannya.

"Kita khususnya petani sangat terbantu dengan alat tipe kecil ini (Traktor Roda Dua Capung Metal) karena kondisi alam Sawahlunto yang berbukit - bukit dengan petak - petak sawah berukuran kecil sehingga sangat menyulitkan bila menggunakan Alat /Traktor besar dan alat tipe kecil ini hanya bisa kita dapatkan melalui penyaluran Pokok Pikiran / Dana Aspirasi.

"Di APBN kita tidak bisa menganggarkan alat tipe kecil ini karena tidak tercantum pada E.Catalog pengadaan barang yang minimal berukuran 6,5 PK. Terimakasih Banyak pada pak Haji semoga kedepan lebih banyak lagi bantuan yang di salurkan ke Kota Sawahlunto karena masih banyak kelompok tani yang sangat membutuhkannya," ucap Irwandi.

Penyerahan Lima unit Traktor tersebut di terima oleh perwakilan kelompok - kelompok tani yang telah terdaftar pada DKP3 Kota Sawahlunto.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Ketua DPC. partai Demokrat Sawahlunto,  Weldison, Ketua Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrasi (FKKGD) sawahlunto Hasjoni, Sy,SE,M.M .

Laporan: Ochie
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »