Anies Baswedan Getol Bantu Pembangunan Gereja: Ini Amanah dari Allah SWT

BENTENGSUMBAR.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belakangan ini terlihat aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan contohnya saja dalam pembangunan beberapa gereja yang ada di Jakarta.

Sebelum perayaan hari Natal beberapa hari yang lalu hingga saat ini, Anies telah menerbitkan IMB revitalisasi gereja.

Bagi Anies, hal itu ia lakukan agar Jakarta dapat menjadi simbol kedamaian umat beragama oleh masyarakat luas.

“Tugas sebagai gubernur ini hakikatnya adalah amanah dari Allah SWT dan amanah dari rakyat,” kata Anies Baswedan sebagai keterangan.

“Maka, pertanggungjawabannya kelak di hadapan Allah adalah bukan cuma soal berapa panjang trotoar, sekolah, vaksinasi, atau kesejahteraan rakyat, atau langkah-langkah pembangunan yang telah dikerjakan, tapi juga berapa banyak rakyat DKI Jakarta bisa beribadah, dan setelah tekun beribadah, mereka mampu menjalankan perintahNya dan menjauhi larangan-Nya.” sambungnya.

Selain itu, Anies bersama Pemprov DKI Jakarta akan terus berupaya mengedepankan prinsip keadilan, kesetaraan, dan ketaatan, kepada aturan hukum di dalam membina semua umat.

Dilansir dari Era, Selasa 28 Desember 2021, Anies baru saja menerbitkan IMB pembangunan gereja katolik Kalvari dan GPIB Lubang Buaya sebagai bentuk nyata keadilan terhadap seluruh umat beragama.

“Beberapa hari sebelum Natal, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Gereja Katolik Kalvari dan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Pelita di Lubang Buaya, terbit,” ujar Anies.

Menurutnya, tak hanya pembangunan tempat ibadah yang harus dijaga, tetapi juga ikatan kebersamaan masyarakat.

“Ini yang harus kita jaga sama-sama. Bukan cuma bangunan tempat ibadahnya yang tumbuh, tapi ikatan kebersamaan dengan masyarakat juga terbangun kuat,” lanjut Anies Baswedan. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »