Advertorial

Daerah

Atlet Kempo Pasbar Boyong 10 Mendali di Kejurda Perkemi Piala Wako Padang

          Atlet Kempo Pasbar Boyong 10 Mendali di Kejurda Perkemi Piala Wako Padang
Atlet Kempo Pasbar Boyong 10 Mendali di Kejurda Perkemi Piala Wako Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sumatera Barat Piala Wali Kota Padang, Atlet perwakilan Pasaman Barat berhasil bawa pulang sepuluh medali.

Ketua Umum (Ketum) Perkemi Pasbar, Zulfikar kepada wartawan, Jum'at, 24 Desember 2021 mengatakan, Dalam Kejurda Parkemi Piala Wali Kota Padang yang berlangsung di GOR Agus Salim Padang, pada tanggal 21 - 24 Desember 2021 tersebut, Perkemi Pasbar mengirimkan sebanyak 12 atlet terbaik mereka untuk mengikuti kejuaraan. Hasilnya, Atlet-atlet asal Pasbar tersebut berhasil meraih dan membawa pulang dua medali emas, empat medali perak dan empat perunggu.

"Alhamdulillah, dari 12 atlet yang kita kirim, kita berhasil membawa pulang sepuluhmedali," ujarnya.

Zulfikar menambahkan, capaian kemenangan tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Pasbar. Menurutnya hal ini juga merupakan hadiah untuk ulang tahun Kabupaten Pasaman Barat yang akan genap 18 tahun.

"Sebagai warga Pasbar kita harus bangga memiliki atlet-atlet yang berbakat seperti mereka, maka dari itu saya sangat berharap dukungan dari seluruh pihak, terutama perhatian dari Pemerintah Daerah," ungkap anggota polisi aktif yang sedang menjabat sebagai KANIT VI SAT PJR DIT LANTAS POLDA SUMBAR tersebut.

Medali emas itu kata Zulfikar, dipersembahkan oleh Ahmad Rio, dari kelas 50 kg dewasa dan Winda Gusti Laila dari kelas 51 kg remaja. Medali perak dipersembahkan oleh Khairil Anas dari kelas 60 kg remaja, Ahmad Afif Raihan kelas 50 kg remaja, Fajar Pratama kelas 65 kg dewasa dan M. Abdul Hafis kelas 55 kg dewasa.

Sedangkan perunggu diraih oleh Harmela Agustia Geni kelas 51 kg dewasa, Hari Ahmad Ludri kelas 45 kg remaja, Nur Juliani kelas 42 kg remaja.

"Medali emas, perak dan perunggu itu diraih dalam cabang randori (perkelahian dengan menggunakan teknik kempo). Satu medali perunggu lainnya diraih dari cabang embu (kerapian teknik), yang dipersembahkan oleh Santia Wahyuni dan Winda Gusti Laila," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Perkemi Pasbar, Sp. Salmi berharap, kepada seluruh atlet Perkemi Pasbar untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk kejuaraan berikutnya. Tidak hanya untuk tingkat daerah, tetapi juga bisa berkancah di tingkat nasional maupun internasional.

"Untuk para atlet, selalu berlatih, persiapkan mental untuk kejuaraan berikutnya, kalau bisa tidak hanya di daerah tetapi juga di tingkat nasional," pungkasnya.

Laporan: Rido
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »