Buka Turnament Bola Tangan 2021, Ketua DPRD Padang Apresiasi Antusias 16 Tim Sekolah

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani secara resmi membuka Turnament Bola Tangan Tingkat Pelajar Se-Kota Padang, Minggu (12/12/2021). Antusias 16 tim sekolah ini mengikuti turnament yang pertama kali di gelar di Ibukota Provinsi Sumatera Barat ini sangat luar biasa.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani di Hall Rafhely Bypas mengapresiasi upaya dari ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) Kota Padang menyelenggarakan turnament ini.

Menurut Ketua DPRD Kota Padang itu, bola tangan merupakan salah satu olahraga yang terus berkembang dikalangan milenial. Pada praktiknya, harus mengedepankan konsentrasi, strategi, mental, hingga teknik. Sehingga bola tangan dinilai menjadi salah satu olahraga pilihan yang tepat bagi pelajar di Kota Padang.

"Upaya pengelenggaraan sangat luar biasa. Panitia sangat siap dan penyelenggara saya rasa mampu melakukakan pemassalan olahraga bola tangan ini dengan buktinnya peserta tim yang ikut mendaftar sudah puluhan sekolah. Ini bukan pekerjaan yang muda. Sangat luar biasa capaian ini," ujar Syafrial Kani dari fraksi Partai Gerindra ini.

Melalui turnament bola tangan ini, Syafrial Kani berharap dapat muncul atlet-atlet potensial yang nantinya diharapkan bisa menjadi andalan Tim Kota Padang kedepannya untuk menghadapi kejuaraan ditingkat regional dan nasional.

"Dengan adanya turnament ini, semoga muncul atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama Kota Padang di level Sumatera Barat. Saya dapat laporan, ABTI Pengkot Kota Padang memang gencar menjadikan cabang olahraga bolatangan menjadi kegemaran anak muda kita," jelas Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani.

Hal senada juga disampaikan Sekum Pengprov ABTI Sumbar, Septri. Dia menyatakan, pihaknyan mendukung penuh turnament ini dan berharap akan muncul atlet baru yang nantinya akan mengharumkan nama Sumatera Barat.

"Kami mendukung sepenuhnya turnamen ini. Melalui turnamen ini, kami berharap dapat muncul atlet yang berprestasi, kelak mengharumkan nama baik Kota Padang. Kepada tim sekolah yang ambil bagian dalam turnament ini selamat bertanding dan junjung sportivitas. Mari kita bersatu mendukung prestasi bola tangan," kata Septri.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pengkot ABTI Kota Padang, Manuver Putra Firdaus juga berharap turnamen ini bisa melahirkan atlet Sumbar. "Semoga turnamen ini bisa sukses dan melahirkan atlet kebanggaan yang nantinya bisa menjadi andalan bagi Tim Kota Padang," katanya.

Pada kesempatan pembukaan itu turut memberikan sambutan Ketua KONI Kota Padang, Yusra Syarif, Kadispora Kota Padang, Mursalim. Turut hadir pada pembukaan itu adalah Firdaus Ilyas selaku Pembina Pengkot ABTI Kota Padang dan pimpinan sekolah peserta.

Adapun tim peserta putra turnamen ini adalah SMP N 14 Padang, SMP Darul ’Marif, SMP N 25 Padang, SMP Pertiwi 1 Padang, SMPN 32 Padang, SMP Kartika 1 -7 dan SMP N 27 dan 24 Padang.

Untuk tim peserta putra adalah  SMP N 41 dan 24 24 Padang, SMP N 14 Padang, SMP Darul Ma'arif, SMP IT Budi Mulia dan SMP N 32 Padang.

Laporan: Agusmardi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »