Advertorial

Daerah

Apresiasi Para Pelatih, Manufer Berharap Bola Tangan Digemari Pelajar di Kota Padang

          Apresiasi Para Pelatih, Manufer Berharap Bola Tangan Digemari Pelajar di Kota Padang
Apresiasi Para Pelatih, Manufer Berharap Bola Tangan Digemari Pelajar di Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Capaian positif yang telah diupayakan jajaran pengurus Pengkot ABTI (Asosiasi Bola Tangan Idonesia) Kota Padang kini dapat dibuktikan, dengan diselenggarakannya Turnament Bola Tangan Antar Pelajar Se-Kota Padang.

Hal itu dikemukakan Ketua Pengkot ABTI Kota Padang, Manuver Putra Firdaus kepada media ini, Minggu (12/12/2021) di sela-sela acara pembukaan Turnament Bola Tangan Antar Pelajar Se-Kota Padang.

Manufer Putra Firdaus, anggota DPRD Kota Padang ini mengapresiasi para pelatih yang telah mempersiapkan tim peserta dalam turnamen ini, yang diharapkan bisa memperluas lagi pemassalan olahraga ini ke sekolah-sekolah karena cabang olahraga bola tangan sudah dipertandingkan di Olimpiade.

"Kalau sekarang 16 tim sekolah yang ambil bagian pada tahun depan diperbanyak lagi. Untuk itu, coaching clinic pelatih terus diprogramkan ABTI Kota Padang kepada para guru-guru olahraga SMP dan SMA," ujar Manufer Putra Firdaus, yang sehari-harinya angggota fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ini.

Manufer bangga bahwa pada PON XX Papua September lalu, 3 Orang Atlet ABTI Kota Padang memperkuat Tim Sumbar dengan menempati Peringkat 4 Nasinal. 

Ia juga berpesan kepada para atlet yang bertanding masih di tingkat SMP agar serius dan fokus di cabang bola tangan karena peluang berprestasi ditingkat Nasional ataupun internasinal terbuka lebar untuk berprestasi.

Sebelum pertandingan bola tangan dimulai, pada kesempatan itu Ketua DPRD Kota Padang, Ketua KONI Kota Padang, Yusra Syarif, Kadispora Kota Padang, Mursalim, Pembina Pengkot ABTI Kota Padang dan Ketua Pengkot ABTI Kota Padang, Manufer Putra Firdaus disuguhkan dengan pelemparan bola ke gawang secara bergantian menandai dimulainya pertandingan 16 tim peserta.

Pertandingan akan berlangsung dari Minggu hingga Selasa (12-14/12), adapun tim peserta putra turnamen ini adalah SMP N 14 Padang, SMP Darul ’Marif, SMP N 25 Padang, SMP Pertiwi 1 Padang, SMPN 32 Padang, SMP Kartika 1 -7 dan SMP N 27 dan 24 Padang.

Untuk tim peserta putra adalah  SMP N 41 dan 24 24 Padang, SMP N 14 Padang, SMP Darul Ma'arif, SMP IT Budi Mulia dan SMP N 32 Padang.

Laporan: Agusmardi
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »