DPD PKPS Sijunjung Dilantik, Ini Pesan Penting Sengaja Budi Syukur

BENTENGSUMBAR.COM – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (DPD PKPS) Kabupaten Sijunjung resmi dilantik Ketua DPW PKPS Sumbar Sengaja Budi Syukur di Aula kantor PU Sijunjung Minggu (5/11) siang. 

Sebelum pelantikan acara didahului dengan peresmian sekretariat PKPS yang ditandai dengan pembukaan selubung merek serta pengguntingan pita oleh Bupati Sijunjung Benny Yuswir Difa.

Ketika mememberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus PKPS Sijunjung di kantor PU Sijunjung, Bupati Benny Yuswir juga memberikan kejutan yang luar biasa kepada sekitar 200 orang yang hadir. 

Hal itu karena Benny juga mengaku sebagai orang Pesisir Selatan, khususnya dari Nagari Surantiah Kecamatan Sutra. Tak hanya itu, ia juga berasal dari keturunan suku Jambak.

“Tentu saja merupakan sebuah kegembiraan yang luar biasa bagi saya karena dapat hadir di acara pelantikan pengurus DPD PKPS Sijunjung, yang notabene adalah kampung asal saya. Tak hanya itu, Ketua DPW PKPS Sumbar Bapak Budi Syukur yang telah telah melantik pengurus DPD PKPS adalah Datuak dari orang Jambak yang berarti Datuak dari saya karena saya juga dari suku Jambak,” tegas Benny.

Mengulas apa yang telah disampaikan Ajisman Ketua DPD PKPS Sijunjung, Benny membenarkan bahwa warga asal Pesisir Selatan di Sijunjung selama ini telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di nagari Lansek Manih ini. Selain berpartisipasi dalam berbagai bidang kehidupan, warga Pesisir Selatan juga sangat intens membantu di bidang pertanian. 

“Itu sebabnya Kepala Dinas Pertanian saya pilih orang dari Pesisir Selatan yaitu Bapak Ronaldi,” tambah Benny.

Di bagian lain Bupati muda ini juga mengajak semua masyarakat Sijunjung khususnya warga asal Pesisir Selatan untuk terus berbuat dan berkarya dalam membantu pembangunan di segala bidang. 

“Tentu saja karena sekarang kita berada di Sijunjung, maka prioritas kita adalah berbuat untuk Sijunjung. Dan bila Alhamdulillah kita punya rezeki, sudah sewajarnya pula kita membantu pembangunan di Pesisir Selatan sendiri,” tambah Benny.

Ketua DPW PKPS Sumbar Sengaja Budi Syukur dalam sambutannya merasa bangga pada Benny Yuswir tokoh muda putra Pesisir Selatan yang menjadi Bupati di Sijunjung. 

Ia juga berarap keberhasilan Benny Yuswir ini bisa menjadi inspirasi bagi para milenial Pessel, maupun generasi muda lain di seluruh Sumatera Barat.

“Tak hanya itu, saya tentu juga berharap agar kita semua berkenan mendukung orang Pesisir Selatan sebagai pemimpin baik eksekutif maupun legislative dimana pun ia berada. Saya pribadi berharap agar di Sijunjung ini semakin banyak orang Pesisir Selatan menjadi pejabat dan juga anggota legislatif,” ujar Budi Syukur.

Ikut hadir pada acara pelantikan DPD PKPS Sijunjung di antaranya Dewan Pakar Yulizal Yunus, Sekretaris DPW Hamdanus Bagindo Rajo dan Edi Suandi. 

Setelah acara resmi  Dewan Pakar Yulizal Yunus juga menyampaikan sejarah pesisir selatan di hadapan warga pesisir di sijunjung dari utusan 8 kecamatan yang ada. Acara kemudian ditutup dengan menyaksikan kesenian tradisional rabab pasisia.

Laporan: Agusmardi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »