Advertorial

Daerah

Geram Kadernya Dituding Rusak Sumur Resapan, PSI DKI: Pak Lurah Bisa Dipidana!

          Geram Kadernya Dituding Rusak Sumur Resapan, PSI DKI: Pak Lurah Bisa Dipidana!
Geram Kadernya Dituding Rusak Sumur Resapan, PSI DKI: Pak Lurah Bisa Dipidana!
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar geram dengan pernyataan Lurah Lebak Bulus, Jaenudin yang menyebut sumur resapan di Jalan Bona Indah, Jakarta Selatan rusak karena dijebol oleh mobil milik Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka yang jalan bolak-balik di area tersebut.

"Saya rasa ini tuduhan sangat serius, apalagi keluar dari mulut seorang pejabat publik. Apa dasarnya? Kalaupun iya bolak-balik, belum tentu ada niat untuk merusak. Saya minta Pak Lurah buktikan pernyataan tersebut. Apalagi Pak Lurah juga tidak melihat langsung, baru menerima laporan sepihak," kata Michael dalam keterangan resminya, Jumat (10/12/2021).

Micahel menyayangkan sikap Lurah Lebak Bulus yang terkesan mencari-cari kesalahan warga. Menurutnya, pejabat publik sudah seharusnya memastikan keamanan warga.

"Sama saja Pak Lurah menuduh Sis Isyana sengaja merusak fasilitas publik. Ini kan bisa dipidanakan. Jadi pejabat publik sebaiknya bekerja memastikan semuanya aman bagi warga. Ini beliau sudah terjeblos mobilnya, malah dituduh macam-macam, dicurigai macam-macam," ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan teladan bagi jajarannya. 

Ia tidak ingin pejabat publik memberi contoh komunikasi yang buruk dengan saling menuduh.

"Langkah hukum tentunya itu sepenuhnya hak Sis Isyana. Kami sebagai kader partai politik tentu berharap seorang pejabat publik punya komunikasi yang lebih layak," tegasnya.

"Kebiasaan lempar tanggung jawab dan menyalahkan orang jangan semakin menjadi budaya di pemerintahan Pak Anies ini," pungkasnya. (Jitunews)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »