Mang Oded Meninggal Dunia, Gubernur Sumbar Do'akan Sahabatnya

BENTENGSUMBAR.COM - Usai shalat Jum'at di Masjid Ukhuwah Bandara Internasional Minangkabau, Jumat (10/12/2021), Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mendapat kabar duka Walikota Bandung Oded M Danial meninggal dunia.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninggal dunia pada saat melaksanakan shalat Tahiyatul masjid di Masjid Muhammadiyah, Bandung. Sesuai jadwal Mang Oded yang biasa dipanggil akan memberikan khutbah Jum'at di masjid tersebut. Tiba-tiba Mang Oded pingsan di tengah-tengah jamaah.

Dalam kondisi tidak sadarkan diri, Mang Oded langsung dilarikan ke RS Muhammadiyah Bandung. Namun nyawanya tidak bisa diselamatkan

"Innalillahi wainnailaihi radjiun, kabar ini sangat mengejutkan. Insya Allah husnul khatimah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran," ucap Mahyeldi

Menurut Gubernur Mahyeldi, almarhum merupakan sahabatnya. Mang Oded sudah lama saling kenal sejak Mahyeldi menjadi Walikota Padang. Mereka saling berbagi ilmu dalam memimpin umat sesuai sunah Rasululah Muhammad SAW.

"Mang Oded adalah orang baik, beliau sahabat baik saya. Atas nama pribadi dan pemerintah Sumbar kami turut berduka cita atas berpulangnya Kang Oded Walikota Bandung, semoga Allah memberikan amal ibadah bagi almarhum selama memimpin Kota Bandung," katanya.

Selanjutnya Buya Mahyeldi juga menginginkan, agar kita semua yang tinggal bisa mengikut langkahnya dengan kebaikan-kebaikan yang almarhum lakukan di dunia.

"Selamat jalan sahabat ku, Insya Allah.. Allah berikan amal yang berlimpah dan diberikan tempat di sisi Allah SWT, Aamiin ..Aamiin.. Aamiin YRA," ujarnya.

Kemudian Buya Mahyeldi mengajak kepada kita semua untuk mendo'akan kepergian almarhum Kang Oded dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. (nov)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »