Gubernur Mahyeldi Tekankan Pentingnya Pembinaan Pemuda Menuju SDM Unggul

BENTENGSUMBAR.COM - Pemuda harus punya cita-cita dalam hidupnya karena pemuda merupakan penerus pemimpin bangsa di masa depan nanti. 

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah membuka acara Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kepemudaan dan Keolahragaan Kab/kota di The ZHM Premiere Hotel Padang, Kamis, 2 Desember 2021.

Setiap individu bangsa Indonesia lanjutnya, harus memiliki mimpi. Namun mimpi yang harus berdasar pada ilmu pengetahuan. Indonesia sampai dengan saat bisa terwujud merupakan hasil dari mimpi. "Jadi pemuda sekarang harus mempunyai cita-cita dan tujuan hidup agar di masa yang akan datang bisa menjadi penerus bangsa yang baik dan bagus," kata Gubernur Mahyeldi.

Mahyeldi yakin para muda yang hadir merupakan bagian dari generasi bangsa yang mencintai dan menciptakan kedamaian Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melalui acara ini, Gubernur Mahyeldi pesan kepada para pemuda yang hadir bercitalah yang tinggi, berprasangkalah yang baik, karena Allah SWT senantiasa mengiringi cita dan prasangka yang baik setiap hambaNya.

Selanjutnya Mahyeldi menyampaikan, tantangan pembangunan kepemudaan dan keolahragaan ke depan akan semakin berat, karena tuntutan era globalisasi, persaingan yang semakin kopentitif, pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi. "Pemuda harus terus meningkatkan kualitas para pemuda, agar mampu bersaing," ucap Mahyeldi.

Untuk itu, Gubernur minta semua pihak, mulai dari pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat, agar memberikan perhatian serius, pada potensi ancaman penurunan kualitas bagi para pemuda. Seperti kenakalan remaja, Narkorba, dan sex bebas serta kerusakan moral lainnya.

Selain itu dalam upaya peningkatan prestasi olahraga di Sumatera Barat perlu kerjasama dari berbagai lini, seperti menghidupkan kembali persepakbolaan di Sumbar dan mencari bibit di sepak bola yang eventnya dimulai dari Nagari, Kab/Kota sampai ke tingkat Provinsi, perlu digiatkan everit "Minangkabau Cup".  "Dengan begitu semangat bertanding sepak bola semakin hidup di masyarakat kita. Dampak lain dari Minangkabau Cup adalah turut menggerakkan ekonomi serta menggerakkan anak-anak miuda usia 20 tahun dari berbagai pelosok menunjukkan bakatnya bermain bola," ungkapnya. (nov)

#BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »