Advertorial

Daerah

Habib Bahar Smith: Jenderal Dudung Bodoh Goblok, Tak Paham Agama

          Habib Bahar Smith: Jenderal Dudung Bodoh Goblok, Tak Paham Agama
Habib Bahar Smith: Jenderal Dudung Bodoh Goblok, Tak Paham Agama
BENTENGSUMBAR.COM – Pendakwah kontroversial, Habib Bahar bin Smith membahas pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal Dudung Abdurrachman soal Tuhan bukan orang Arab.

Habib Bahar Smith pun menilai, pernyataan Jenderal Dudung yang menyebut Tuhan bukan orang Arab tersebut sangat rawan mengikis akidah.

Pasalnya, kata Bahar Smith, pernyataan itu sama-sama mensifati Allah dengan manusia yang jelas bertentangan dengan prinsip dalam Islam.

Maka dari itu, Habib Bahar Smith menyebut Jenderal Dudung Abdurrachman bodoh dan tak paham soal agama meskipun mantan Pangkostrad itu menyandang nama Islam.

Hal itu disampaikan Habib Bahar bin Smith dalam videonya yang tayang di kanal YouTube Santri Pariwisata, seperti dilihat pada Jumat 10 Desember 2021.

“Jangan sok-sokan kau ngomong, kau punya nama kan nama Arab. Abdurachman kan nama Arab. Bodoh goblok, merasa pintar. Kalau nggak ngerti urusan agama lebih baik diam,” ujar Habib Bahar.

Diketahui, pernyataan Jenderal Dudung Abdurrachman yang menyebut Tuhan bukan orang Arab menuai sorotan publik.

Pernyataan Dudung tersebut bermula saat KSAD TNI itu menceritakan pengalaman spiritualnya yang berdoa dengan bahasa Indonesia ketika menjadi bintang tamu dalam Podcast Deddy Corbuzier.

“Kalau saya berdoa setelah salat, doa saya simpel aja, saya kalau doa pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab,” kata Dudung.

Tak hanya itu, Jenderal Dudung juga menegaskan bahwa setiap berdoa cukup memakai bahasa Indonesia saja.

“Saya pakai bahasa Indonesia, ya Tuhan ya Allah SWT saya ingin membantu orang saya ingin menolong orang itu saja doanya, itu saja,” ujarnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »