PILIHAN REDAKSI

Ustaz Abdul Somad Ditolak Singapura, Sandiaga Uno: UAS Penggerak Ekonomi

BENTENGSUMBAR.COM - Terkait Ustaz Abdul Somad (UAS) yang mengaku dideportasi dari Singapura, begini komentar Menteri Pariwisata...

Advertorial

Irwan Basir Datuk Rajo Alam Resmikan Group Randai Alang Babega Tui Kuranji

          Irwan Basir Datuk Rajo Alam Resmikan Group Randai Alang Babega Tui Kuranji
Irwan Basir Datuk Rajo Alam Resmikan Group Randai Alang Babega Tui Kuranji
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka mewujudkan pelestarian nilai-nilai adat dan budaya, Irwan Basir meresmikan Group Randai Alang Babega Tui, Kuranji, sekaligus pengukuhan pengurus RW 03 Kelurahan Kuranji- Padang, Kamis, 9 Desember 2021 malam.

Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) KAN Kuranji Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM., mengatakan, program randai ini merupakan kegiatan positif anak nagari dalam rangka peningkatan adat dan budaya kearifan lokal sebagai bentuk lokomotif estafet budaya kepada generasi milenial.

Dt. IB melanjutkan, saat ini generasi muda sudah banyak terdegredasi arus pemikiran dan gaya hidup nafsi-nafsi.

Nah, dengan adanya group randai Alang Babega ini bisa merangkul dan mewarisi kembali pemahaman norma adat dan agama kepada generasi muda.

"Perkumpulan randai ini juga bisa menghilangkan generasi muda dari pengaruh maksiat, penyakit masyarakat seperti, Narkoba, tawuran dan pergaulan bebas. Nah, randai ini media yang pas," pungkas Datuk IB.

Maka dari itu, kegiatan positif anak nagari ini tidak bisa berdiri sendiri. Perlunya kebersamaan dan satu-kesatuan semua sektor, baik ninik mamak, alim ulama maupun pemerintah. 

"Jika semuanya bersatu, insyaAllah tujuan mulia kita akan terwujud dan diridhoi oleh Allah SWT, imbuh Datuk IB yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang ini," ujarnya.

Dihadiri oleh Ketua KAN Pauh IX Kuranji Suardi Dt. Rajo Bujang, Ketua IPSI Kota Padang yang diwakili oleh Sekretarisnya Mulyadi Muslim, Anggota DPRD Sumbar H. Maigus Nasir, Kabid Pendidikan dan Kebudayaan Diknas Padang Amriman, S. Pd, MM, Camat Eka Putra Buhari, Ketua LKAAM Kota Padang dan Lurah Kasma Efendi serta tokoh adat ninik mamak Kuranji. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »