Advertorial

Daerah

Jokowi Dipuji di Muktamar NU, "Jalan Tol Luar Biasa Pak, Sekarang Lampung Padat"

          Jokowi Dipuji di Muktamar NU, "Jalan Tol Luar Biasa Pak, Sekarang Lampung Padat"
Jokowi Dipuji di Muktamar NU, "Jalan Tol Luar Biasa Pak, Sekarang Lampung Padat"
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) Imam Azis memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas pembangunan tol di Lampung.

Menurut Imam, kini masyarakat merasakan dampak dari pembangunan tol di Lampung yang telah diresmikan Presiden Jokowi.

"Ini ada titipan untuk Bapak Presiden dari masyarakat Lampung, ternyata jalan tolnya luar biasa Pak. Sekarang Lampung padat, sangat luar biasa. Ini titipan dari masyarakat Lampung," kata Imam dalam pembukaan Muktamar ke-34 NU, disiarkan melalui akun YouTube TV NU, Rabu (22/12/2021).

Tepuk tangan peserta muktamar pun membahana.

Nampak dari siaran di YouTube, kamera menyorot Presiden Jokowi yang hadir langsung dalam Muktamar disertai Ibu Negara, Iriana, dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Jokowi terlihat memberikan senyum kepada Imam meski tetap dalam balutan masker di masa pandemi.

Imam tak menjelaskan lebih dalam terkait pembangunan tol di Lampung yang disebutnya luar biasa itu.

Jika ditilik, berdasarkan catatan Kompas.com, Presiden telah meresmikan jalan Tol Kayu Agung-Palembang atau dikenal Tol Bakauheni-Palembang pada Januari 2021.

Diberitakan, tol ini menjadi bagian dari Tol Trans Sumatera di bagian sisi selatan.

Keberadaan tol ini memangkas waktu perjalanan darat dari Bakauheni di Lampung menuju ke Palembang yang sebelumnya bisa sampai 12 jam menjadi hanya sekitar 3 jam.

“Sekarang hanya perlu waktu 3-3,5 jam. Ini akan menjadi sebuah lompatan besar karena menghemat waktu tempuh hingga 75 persen, dan efisiensi ini jelas akan memberikan kontribusi pada penurunan biaya logistik,” kata Jokowi dikutip dari Antara, Rabu (27/1/2021). (Kompas.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »