PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Kacau! Rumah Yatim Piatu Dieksekusi dan Alquran Dilempar Petugas, Anak-anak: Ya Allah

          Kacau! Rumah Yatim Piatu Dieksekusi dan Alquran Dilempar Petugas, Anak-anak: Ya Allah
Kacau! Rumah Yatim Piatu Dieksekusi dan Alquran Dilempar Petugas, Anak-anak: Ya Allah
BENTENGSUMBAR.COM – Viral di media sosial, rekaman video seorang petugas sedang mengeksekusi rumah yatim piatu dan melempar Alquran.

Dari penelusuran, diketahui bahwa eksekusi tersebut berada di Komplek Pesona Amsterdam Blok I 11 Nomor 31 dan 32 Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Sontak saja, eksekusi rumah menimbulkan kericuhan lantaran mendapat penolakan keras dari para penghuni rumah yayasan yatim piatu.

Bahkan, terlihat dalam video yang beredar, sekelompok orang yang menentang mayoritas terdiri dari anak-anak.

Proses pengangkutan itu menimbulkan ketegangan. Mereka terlibat cekcok hingga aksi dorong mendorong pun tak terhindarkan.

Terdengar pula jeritan histeris pecah saat barang-barang di dalam yayasan tersebut diangkut satu persatu oleh petugas ekseskusi yang melibatkan sipil, Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Cibinong, Satpol PP Kabupaten Bogor, dan jajaran Polres Bogor.

“Kericuhan terjadi saat sebuah kendaraan alat berat berupa forklift juga truk angkel diiringi masa pengeksekusi, merangsek masuk ke halaman rumah,” demikian narasi dalam video itu, mengutip hopsid, Jumat, 3 Desember 2021.

“Eksekusi diawali dengan pengangkutan sejumlah kendaraan roda empat dan lebih yang menjadi benteng pihak tereksekusi untuk mencegah eksekusi tersebut masuk ke area rumah,” sambung keterangan itu.

Di tengah penolakan tersebut ada yang melempar Alquran ke luar dari lantai dua rumah tersebut.

Sontak seorang pria tidak terima atas perlakuan tersebut dan berteriak,

“Alquran dilempar pak, Alquran kami dilempar ya Allah,” ujar pria itu.
Diduga, yang melempar tersebut petugas eksekusi. Di lokasi juga terlihat sejumlah barang-barang dinaikkan ke dalam truk. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »