Kapolri Bentuk Korps Pemberantasan Korupsi, LKPHI: Langkah Positif Pemberantasan Korupsi Di Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Eksekutif Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Peduli Hukum Indonesia  (DPN LKPHI) Ismail Marasabessy menanggapi rencana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan membentuk Korps Pemberantasan Korupsi.

Ismail menyebut, keberadaan Korps Pemberantasan Korupsi diharapkan dapat memberikan efektivitas terhadap program pencegahan dan penindakan serta Pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Terobosan semacam ini mesti disambut secara positif dan harus didukung oleh semua elemen msyarakat agar memperkuat sistem pencegahan dan pemberantasan korupsi Indonesia oleh Polri," ujarnya.

Selain itu, kerja - kerja Korps Pemberantasan Korupsi nantinya diharapkan mendapat pengawasan secara langsung oleh Kapolri dan terbuka kepada publik.

“Akuntabilitas penting untuk menjaga kredibiltas Institusi, terlebih saat ini kepercayaan publik terhadap Polri sedang mengalami tren peningkatan yang signifikan,” tutur Ismail.

“Masyarakat harus mendukung langkah positif polri terkait Pemberantasan Korupsi di Indonesia,” tegas Ismail Marasabessy. 

Sebelumya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan merombak Direktorat Tindak Pidana Korupsi menjadi Korps Pemberantasan Korupsi.

Hal tersebut disampaikan dalam acara pengangkatan 44 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi Aparatur Sipil Negara di Polri. 

Laporan: Ahmad Sofyan Wahid

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »