KSAD Jenderal Dudung : Prajurit Bisa Latihan Strategi Perang dari Main Catur

BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyebut main catur bagus untuk prajurit. Pasalnya mereka bisa melatih mengatur strategi perang.

"Catur ini sangat bagus bagi prajurit karena di situ kita melatih mengatur strategi perang," katanya dalam akun Youtube TNI AD, Selasa (7/12/2021).

Hal itu disampaikan Dudung saat membuka secara resmi Kejuaraan Catur Tingkat Internasional Kasad Cup Tahun 2021 yang digelar di Aula Jenderal besar A.H Nasution Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Minggu (28/11/2021).

Mantan Pangdam Jaya ini menyampaikan, kejuaraan catur ini untuk menumbuhkan semangat kekeluargaan. Dia juga menegaskan tidak akan berhenti memajukan olah raga dan akan mewujudkan Bakti TNI untuk olah raga.

"Nanti akan saya canangkan di seluruh jajaran, Kodam, Korem, Kodim menyelenggarakan lomba catur di masing-masing daerah. Harapan saya ke depan kita dapat meningkatkan kegiatan catur berskala lebih besar lagi," ujar dia.

Dia ingin mengolahragakan masyarakat dengan seluruh olah raga yang bersifat permainan.

“Generasi-generasi ke depan adalah generasi petarung dan pemberani. Dengan upaya memasyarakatkan catur dan olah raga lainnya, generasi muda akan semakin tertanam semangat juang, semangat berolahraga, sehingga di samping waktu terisi dengan aktivitas positif juga dapat meningkatkan kedekatan prajurit dengan rakyat," katanya. (iNews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »