Kunjungi Korban Tebing Runtuh, Wako Pariaman Berikan Bantuan Sembako

BENTENGSUMBAR.COM - Mendapat kabar  ada salah satu warga yang rumahnya nyaris roboh akibat runtuhnya tebing pinggiran sungai batang Mangau tepatnya di Desa Kampung Apa Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman karena curah hujan yang cukup tinggi, Walikota Pariaman Genius Umar langsung meninjau lokasi tersebut, Sabtu (18/12).

“Kondisinya memang mengkhawatirkan karena melihat  aliran sungai yang cukup deras. Sementara itu cuaca di Kota Pariaman masih diguyur hujan. Untuk sementara solusi yang dapat kita berikan adalah warga yang rumahnya berada di bibir tebing harus mengungsi kerumah saudara,” ungkapnya.

Walikota Pariaman Genius Umar yang didampingi Sekda Kota Pariaman Yota Balad, Ketua TP PKK Kota Ny.Luci Genius, Ketua DWP Kota Pariaman Ny.Yosneli Balad, Camat Pariaman Selatan M Farid Marwan dan Kepala Desa Kampung Apa Dodi Susandra serta Kepala Desa Batang Tajongkek Riko Herianto langsung memberikan bantuan sembako kepada warga yang sekitar terkena musibah.

Ada empat Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya berada dipinggiran tebing. Bencana alam seperti ini menjadi pekerjaan buat kita semua untuk mencari solusinya agar aliran sungai tidak menghancur tebing lebih parah.

"Namun tentu tidak bisa dilakukan saat ini, tapi kita akan terus pantau melalui Kepala Desa setempat, “ tambahnya.

Sudah duabhari berturut – turut Kota Pariaman diguyur hujan. Kondisi ini juga terjadi di daerah tetangga dan daerah lainnya. 

Hal inilah yang menyebabkan tinggi dan derasnya air sungai di aliran batang mangau. Ada satu titik yang menjadikan air sungai menghantam dan menyebakan runtuhnya tebing. 

“Ini akan kita kaji kembali, kalau bisa secepatnya akan kita lakukan tindak lanjut sehingga derasnya air sungai tidak akan mengikis tanah tebing lagi. Himbauan juga kami lakukan khususnya kepada anak – anak untuk tidak bermain dipinggiran tebing karena ini akan membahayakan bagi mereka, “ ujarnya. (Mckp/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »