Advertorial

Daerah

Munarman Bongkar Sosok Asli Habib Rizieq yang Sesungguhnya: Beliau Itu Aswaja

          Munarman Bongkar Sosok Asli Habib Rizieq yang Sesungguhnya: Beliau Itu Aswaja
Munarman Bongkar Sosok Asli Habib Rizieq yang Sesungguhnya: Beliau Itu Aswaja
BENTENGSUMBAR.COM - Eks Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman baru-baru ini membongkar sosok asli Habib Rizieq yang sesungguhnya.

Munarman juga turut menceritakan pengalamannya saat mendampingi Habib Rizieq dalam penjara.

Munarman mengatakan, dirinya berdampingan sel dengan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya selama sembilan bulan, sebelum berpindah ke sebuah lapas terbuka saat Habib Rizieq telah melewati setengah dari masa hukuman.

"Kita waktu itu berdampingan, sebelahan sel selama sembilan bulan di Polda. Kemudian kita pindah ke lapas terbuka buat asimilasi bagi yang sudah melewati setengah masa hukuman, jadi tidak seperti lapas," kata Munarman sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Jumat, 3 Desember 2021.

Saat Munarman mendampingi Habib Rizieq sekian lama, dirinya mengakui bahwa dia kerap berdiskusi dengan Habib Rizieq.

Munarman juga mengatakan, dirinya berdiskusi dengan Habib Rizieq saat berada di penjara untuk membahas berbagai aspek atau isu yang berkaitan dengan keislaman.

"Saya mendampingi Habib Rizieq tuh sekian lama, jadi kita banyak diskusi dengan Habib Rizieq. Banyak aspek juga yang saya pelajari," ujarnya.

Munarman juga membantah adanya tudingan yang menyebut Habib Rizieq cenderung berpaham 'ekstrim kanan'.

Dia menegaskan bahwa Habib Rizieq justru menganut ideologi Aswaja yang merupakan 'golongan tengah' jika mengacu pada perspektif ilmu sosial politik.

"Sebetulnya secara ideologi Habib Rizieq tidak ekstrim ke kanan sebagaimana yang dipahami oleh banyak orang. Beliau itu Aswaja, Aswaja itu memang tengah sebetulnya kalau dalam perspektif ilmu sosial politik," ucapnya.

Lebih lanjut, Munarman juga menegaskan bahwa Habib Rizieq menganut ideologi Aswaja karena sangat memahami Pancasila dan menyelesaikan tesis hingga disertasi tentang Pancasila.

Dia juga mengakui banyak memperoleh beragam ilmu agama dari Habib Rizieq di segala aspek.

Banyak ilmu yang telah diajarkan Habib Rizieq kepada Munarman, mulai dari persoalan fiqih hingga perbedaan madzhab.

"Saya banyak menyerap ilmu-ilmu agama dari Habib Rizieq, mulai dari hal-hal ibadah personal sampai pemikiran yang sifatnya perbedaan madzhab," tuturnya. (Kabarbesuki)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »