PILIHAN REDAKSI

Berawal dari Informasi Warga, Polda Sumbar Ungkap Praktek Prostitusi Berkedok Salon dan SPA di Padang Barat

BENTENGSUMBAR.COM - Direskrimum Polda Sumbar kembali berhasil mengungkap praktek esek-esek yang berkedok Salon dan Spa yang ber...

Advertorial

Pentingnya Menjaga Kebersihan Wajah

          Pentingnya Menjaga Kebersihan Wajah
Pentingnya Menjaga Kebersihan Wajah. Fotdok: pixabay.com.
BENTENGSUMBAR.COM - Rahasia kulit yang sehat dan bercahaya adalah rutinitas membersihkan wajah yang benar. Begitu banyak faktor yang dapat menurunkan kesehatan kulit Anda, salah satunya polusi udara. Di akhir hari, banyak kotoran yang akan tertumpuk dan menyebabkan jerawat muncul.

Tidak hanya itu, semakin banyak produk kecantikan atau kosmetik yang digunakan bisa membuat Anda lupa akan hal yang paling dasar dalam perawatan kulit ini. Membersihkan wajah dengan lap basah atau sekedar memercikkan air untuk diusap dengan tisu tidak akan mengangkat sel-sel kotor yang menempel pada kulit.

Lalu, bagaimana cara mengetahui produk pembersih wajah yang cocok? Anda direkomendasikan untuk berinvestasi dalam membeli produk pembersih wajah yang baik dan tepat. Sebab, kulit tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki diri terhadap iritasi atau infeksi dari penggunaan produk yang salah.

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pembersih wajah, seperti jenis kulit, masalah kulit, dan efek alergi apa yang akan ditemukan dalam bahan-bahan yang terkandung. Untuk Anda yang sering menggunakan riasan, fokus untuk mencari produk yang bisa mengangkat seluruh riasan wajah Anda. Jika kulit wajah Anda termasuk kategori yang sensitif, Anda disarankan untuk mencari pembersih wajah tidak yang mengandung bahan sintetis.

Untuk mengetahui apa saja keuntungan dalam rutin membersihkan wajah, simak beberapa poin berikut ini.

Keuntungan membersihan wajah dengan rajin

Menghilangkan kotoran

Satu manfaat utama dalam membersihkan wajah adalah untuk menghilangkan kotoran, sel kulit mati, virus, dan minyak yang ada pada kulit wajah. Dengan rutin mencuci wajah setiap hari, Anda akan menghilangkan lapisan kotoran yang dapat menghambat oksigen untuk terserap dan mencegah munculnya jerawat yang tidak diinginkan.

Melembabkan wajah

Menggunakan produk pembersih wajah secara teratur dapat membantu kulit untuk bisa mempertahankan tingkat kelembaban yang sesuai. Kulit yang kurang lembab akan terlihat kasar, memiliki keriput, dan garis-garis halus.

Sebaliknya, pembersih wajah yang tepat dapat membantu mengatur kadar kulit untuk menyerap kandungan-kandungan baik agar wajah Anda terlihat mulus dan cerah.

Menjadi awet muda

Dengan banyaknya kadar polusi yang melakukan kontak langsung dengan kulit, wajah Anda akan terus menua. Terlebih lagi dari polusi dan racun di udara yang kerap ditemukan saat Anda keluar rumah. Oleh karena itu, membersihkan wajah saat pulang beraktivitas adalah salah satu jalan terbaik untuk membuang seluruh kotoran yang tidak diinginkan. Alhasil, proses penuaan akan menjadi semakin lambat dan kulit akan tetap terlihat cerah tanpa adanya kerutan yang bermunculan terus-menerus.

Kapan saja harus mencuci wajah?

Tidak cukup hanya menggunakan pembersih wajah yang cocok untuk kulit Anda. Penting juga untuk bisa mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan kulit wajah dengan efektif. Sekali pencucian berkisar sekitar 45 detik sampai 1 menit untuk memastikan seluruh kotoran terangkat dari kulit wajah Anda. Jadi, tidak usah terburu-buru dan pastikan seluruh area wajah sudah dibersihkan dengan baik.

Meluangkan sedikit waktu untuk menghapus riasan secara menyeluruh dan mencuci muka dengan bersih akan memastikan kulit Anda tidak terkontaminasi dari kotoran-kotoran yang tidak terangkat. Namun, banyak  juga yang bertanya seberapa sering seharusnya seseorang mencuci wajah dalam satu hari. 

Sekali di pagi hari

Di pagi hari, membersihkan wajah akan membantu proses pengelupasan alami yang terjadi saat Anda tertidur di malam sebelumnya. Dengan mencuci wajah saat bangun tidur, Anda dapat menghilangkan racun, sel kulit mati, dan juga minyak yang berlebih yang menumpuk di malam hari.

Menggunakan pembersih yang segar untuk memulai hari akan membantu menyeimbangkan nutrisi pada kulit wajah. Sebab kandungan aktif yang ada dalam produk pembersih akan meresap dan membantu menyegarkan wajah di pagi hari.

Sekali di malam hari

Saat malam, membersihkan wajah menjadi langkah yang esensial untuk menghapus riasan dan segala jenis kotoran yang menempel pada kulit wajah Anda sepanjang hari. Selain itu, kulit wajah membutuhkan permukaan yang bersih untuk bisa melakukan regenerasi yang benar.

Oleh karena itu, membersihkan wajah akan membuka jalur agar oksigen dapat terserap ke dalam kulit dan meningkatkan tampilan wajah. Anda bisa menggunakan produk pembersih wajah yang dirancang khusus untuk dipakai saat malam hari. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »