Polda Metro Jaya: Kasus Habib Bahar Bin Smith dan Eggi Sudjana Terus Berlanjut

BENTENGSUMBAR.COM - Polda Metro Jaya menegaskan bahwa pihaknya masih akan menindaklanjuti laporan terhadap Habib Bahar Bin Smith dan Eggi Sudjana.

"Kasus Habib Bahar kasus tetap berlanjut, tapi teknisnya belum tahu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Senin (27/12/2021).

Terkait ada tidaknya kendala terkait penyelidikan kasus tersebut, Zulpan mengaku hal teknis tak bisa disampaikan pada awak media.

Zulpan pun belum bisa membeberkan kapan Habib Bahar Bin Smith maupun Eggy Sudjana akan dipanggil untuk diperiksa penyidik.

Adapun Bahar bin Smith dan Eggi dilaporkan oleh Ketua Cyber Indonesia Husin Shihab ke Polda Metro Jaya pada 7 Desember 2021. 

Husin pun dipanggil ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait pelaporannya, pada Selasa (21/12/2021).

"Pemeriksaan lancar ada beberapa pertanyaan yang saya jawab sesuai dengan bukti-bukti yang saya kumpulkan," tutur Husin.

Adapun alasan Husin melaporkan Eggi dan Habib Bahar lantaran keduanya dinilai memberikan penjelasan berbeda kepada publik, ihwal pernyataan Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurrachman.

"Pak Dudung hanya menjelaskan cara dia berdoa, dia bilang 'saya pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab'," ungkap Husin.

Kedua terlapor, kata Husin, dianggap menyesatkan masyarakat dan menimbulkan rasa kebencian terhadap jenderal bintang empat itu. 

Menurutnya, baik Eggi maupun Bahar bin Smith memelintir bahasa yang disampaikan Dudung.

Sehingga membuat seolah-olah Dudung menyetarakan antara manusia dan Tuhan. Di dalam pemeriksaan, Husin menyertakan barang bukti, seperti screenshoot, link, dan video di dalam USB. (Okezone)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »