Pria Ini Nyinyir Timnas Indonesia: Masuk Final AFF Aja Gembira kek Pahlawan Piala Dunia

BENTENGSUMBAR.COM – Seorang presenter bernama Ardes Gunawan mendadak viral di media sosial.

Pasalnya, melalui akun story di Instagram-nya, @ardesgoenawan, menulis sindiran kepada Tim Nasional Indonesia yang baru saja menang 4-2 lawan Singapura dan memastikan lolos ke final hadapi Thailand atau Vietnam di Piala AFF Suzuki 2021.

Ardes Gunawan menyindir Timnas dan para pendukungnya yang eforia menyambut kemenangan itu. Sebab Indonesia sendiri hampir kalah melawan Singapura yang hanya main dengan 9 pemain akibat kartu merah.

“Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain,” tulis pria tersebut dilihat pada Ahad (26/12/2021).

Bukan saja itu, dia menilai Timnas juga provokatif dan banyak gaya.

“Banyak gaya dan provokatif Intinya, OVER-RATED,” tulisnya.

Dia menilai, Indonesia masih belum matang dalam olahraga Sepak bola.

“No offense, tapi ini adalah salah satu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola” katanya.

Bukan saja itu, dia juga berharap Indonesia kalah dari Thailand atau Vietnam dalam final nanti.

“Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gue harap gak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara. Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara,” katanya.

Ardes Gunawan juga mengatakan bahwa keberpihakannya bukan berarti tidak nasionalis. Dia menilai, mendukung Timnas atau tidak, tidak ada hubungan dengan nasionalisme.

“And please gak usah mengaitkan keberpihakan tim sepakbola dengan nasionalisme. GAK ADA KORELASINYA. Gue dukung Singapore dan Thailand, bukan berarti gue gak cinta negara. Alasannya? Yah ribet… Seribet ngorek hati wanita,” tulisnya. (FIN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »