PWI Sumbar Salut Terselenggara Dua Cabor Di Kota Solok

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka meriahkan HUT Kota Solok ke 51, sekaligus menjalin silaturahmi antara Persatuan Wartawan Indonesia Kota Solok ( PWI ) dengan Pemerintah Daerah Kota Solok. Dua Iven yang dilaksanakan PWI Kota Solok yaitu Porwada cabang Biliar dan eksibisi Badminton yang di laksanakan. Jumat (24/12/2021) bertempat di Hall Whatever By Pas dan Hall SKB di Tembok  berjalan sukses dan lancar.

Dalam sambutan Ketua PWI Sumbar, H. Herianof Firdaus, diwakili Sekretaris Umum Widya Navies, didampingi Sekretaris SIWO PWI Sumbar Syaiful Husein, menyebutkan, pelaksanaan seleksi atau eksebisi Billiar dan ujicoba bulutangkis PWI Sumbar dengan Pemko Solok, selain meriahkan HUT Kota Solok ke 51, sekaligus menjalin silaturahmi antara PWI dengan Pemerintah Daerah Kota Solok.

"Melalui iven yang dilaksanakan PWI Kota Solok yang dinakhodai Elita Susanti, dapat sebagai rujukan untuk persiapan cabor Billiar dan bulutangkis menghadapai PORWANAS 2022 di Malang Jawa Timur. 

Salut dan terimaksih kepada PWI Kota Solok yang sudah dapat berkoordinasi dengan Pemko sehingg ajang dua cabor ini terselenggara dengan baik," ujar Widya Navies.

Widya Navies juga mengacungkan jempol tentang kesiapan tuan rumah yakni PWI Kota Solok dalam melaksanakan ivent ini.dalam waktu relatif singkat PWI Kota Solok bisa melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Hal ini di buktikan dengan tempat pelaksanaan dua cabang olah raga  yang repsentatif serta pelaksanaan penyambutan atlet di kota Solok.

Bahkan untuk penyambutan atlet PWI se Sumbar di luar dugaan kami PWI Sumatra  Barat Karna tuan rumah yakni PB Pemko Solok menyiapkan banyak atlet badminton untuk menghadapi PB PWI dan terpaksa untuk pertandingan persahabatan ini,yang bertanding dengan tuan rumah itu itu juga orangnya.

"Semoga kedepannya Iven ini bisa di laksanakan lagi dan bisa di ikuti lebih banyak lagi atlet dari provinsi Sumatra Barat," harap Widya Hanafis.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk kota Solok ke 51 tahun dan semoga Kota Solok lebih jaya lagi kedepannya.

"Dan terimakasih atas sambutan dan jamuan yang telah di berikan oleh tuan rumah pada PWI Sumbar dan atlet PWI se Sumbar," tutur Widya Navies.

Sementra itu, Elita Susanti, SH, ketua PWI Kota Solok menyampaikan PWI Kota Solok di tunjuk oleh PWI Sumatra Barat untuk pelaksanaan pekan Olah Raga Wartawan Daerah (Porwanda) se Sumatra Barat cabang olahraga biliar dan eksibisi badminton sesuai surat dari PWI Sumbar no 101 /PWI-SB/12-2021.

Porwanda yang dilakukan ini dalam rangka penjaringan atlet biliar untuk mengikuti Porwanas yang akan di selenggarakan pada bulan Juni 2022 di Jawa Timur dan sekaligus sebagai bentuk partisipatif insan pers daerah kota beras serambi madinah ini untuk ikut meriahkan Hut Kota Solok ke 51 Tahun.

"Acara biliar yang di selenggarakan di hall Whatever di jalan by pas Solok Padang tepatnya di Depan terminal Bareh Solok di ikuti oleh atlit atlit biliar dari perwakilan PWI dan Alhamdulillah atlit tuan rumah Wahyu Yudistira berhasil meraih yang terbaik," katanya.

Eli juga mengucapan terimakasih kepada PWI Sumbar yang sudah mempercayakan pelaksanaan kegiatan ini kepada PWI Kota Solok, karna  saya mewakili kawan kawan PWI Kota Solok baru saja di SK kan menjadi ketua PWI Kota Solok oleh PWI Sumbar. Dan Alhamdulillah Iven ini bisa berjalan sukses dan lancar.

"Terimakasih kepada Pemkot Solok atas suport atas acara ini, terimakasih atas bantuannya. Baik itu bantuan berupa suport moril dan materil. Kami dari PWI Kota Solok berharap kerjasama ini, sebagai mitra bisa berjalan lebih baik lagi. Karena dari cara pandang saya sebagai pemegang amanah baru di PWI Kota Solok, terkait kemitraan ini ada beberapa hal penting yang mesti didiskusikan lebih lanjut untuk kemaslahatan bersama. Baik itu bagi pemerintahan kota solok,PWI Kota Solok sendiri, dan masyarakat Kota Solok secara umum. Bagaimana keberadaan kita semua bisa memberi manfaat yang saling mendukung satu sama lain," ungkapnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa anggota DPRD Kota Solok yang sudah bersedia membantu sehingga kegiatan ini bisa di diangkat.

"Walau ala kadarnya, tapi itu cukup membantu. Dan kita berharap kedepan lembaga perwakilan rakyat kota solok juga sedikit memberi perhatian lebih kepada kami di PWI, Selain itu juga terimakasih atas bantuan seluruh pihak  yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," tutup Ketua PWI Kota Solok.(BO)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »