Advertorial

Daerah

Relawan Anies Deklarasi di Solo, Ferdinand Singgung Kelompok Radikal

          Relawan Anies Deklarasi di Solo, Ferdinand Singgung Kelompok Radikal
Relawan Anies Deklarasi di Solo, Ferdinand Singgung Kelompok Radikal
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean menyoroti deklarasi Rumah Besar Relawan Anies Baswedan di Solo, Jawa Tengah.

Apakah suara pendukung Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju Pilpres lebih besar Gibran Rakabuming di Solo.

"Tidak mungkin suara Anies Baswedan lebih kuat di Solo dibandingkan Jakarta," ujar Ferdinand, dilansir dari INDONESIATODAY.CO.ID, Minggu, 12 Desember 2021.

Dia menjelaskan, mungkin Anies Baswedan memiliki suara di Solo, Jaw Tengah. Namun, sangat kecil dibandingkan di Jakarta.

"Basis Anies itu di Jakarta, karena dia memimpin sebagai Gubernur. Maka, dia pun akan lebih dikenal di daerahnya, bukan lahan lawan," jelasnya.

Pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) menegaskan bahwa selama ini Anies memiliki suara itu berasal dari dari kelompok radikal.

"Saya melihat, bahwa pendukung Anies itu hanya berasal dari kelompok radikal, sehingga di luar itu tidak ada," tuturnya.

Selain itu, Ferdinand menilai hal tersebut adalah gerakan berpolitik yang berusaha mencoba lahan lawan. Maka, politik ini sebenarnya cukup stategis untuk dilakukan.

Ferdinand mengungkapkan, deklarasi untuk relawan Anies Baswedan tidak akan dihadiri oleh sejumlah masyarakat secara terbuka. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »