PILIHAN REDAKSI

Ustaz Abdul Somad Ditolak Singapura, Sandiaga Uno: UAS Penggerak Ekonomi

BENTENGSUMBAR.COM - Terkait Ustaz Abdul Somad (UAS) yang mengaku dideportasi dari Singapura, begini komentar Menteri Pariwisata...

Advertorial

Tiba di Kampung usai Berikan Jeruk 3 Ton untuk Jokowi, Warga Karo Disambut Bak Pahlawan

          Tiba di Kampung usai Berikan Jeruk 3 Ton untuk Jokowi, Warga Karo Disambut Bak Pahlawan
Tiba di Kampung usai Berikan Jeruk 3 Ton untuk Jokowi, Warga Karo Disambut Bak Pahlawan
BENTENGSUMBAR.COM - Warga Kabupaten Karo yang membawa jeruk tiga ton jeruk untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tiba di kampung halamannya Desa Liang Melas Datas, Sabtu (11/12/2021) malam. Mereka disambut dengan kalungan bunga, bak pahlawan.

Mereka yang jauh-jauh ke Jakarta bertemu Presiden Jokowi membawa satu truk jeruk seberat tiga ton memang dianggap seperti pahlawan, karena berhasil meyakinkan Presiden Jokowi untuk memperbaiki jalan di Desa Liang Melas Datas yang kondisinya rusak parah.

"Senang dan bersyukur, karena mereka kembali ke kampung dengan sehat-sehat. Mereka memang salah satu pahlawan utk kampung kami," ujar Ina, salah satu warga Desa Liang Melas Datas ketika dikonfirmasi, Minggu (12/12/2021).

Ia mengatakan bahwa pahwalan Desa Liang Melas Datas tiba dengan selamat Sabtu (11/12/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

"(Mereka) berjuang ke Jakarta naik mobil demi memperjuangkan kampung," katanya.

Sekadar mengingatkan saat menerima perwakilan warga Karo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (6/12/2021) Presiden Jokowi berjanji bahwa jalan rusak di Liang Melas Datas akan segera diperbaiki.

Presiden sendiri telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan jalan tersebut dan telah ditindaklanjuti dengan pengecekan langsung di lapangan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga pada Minggu, 5 Desember 2021.

"Saya sudah dengar semua kok, jadi tidak usah diceritakan saya sudah dengar. Hari Sabtu sudah saya perintah ke Menteri PU, kemarin (5/12) sudah sampai sana. Tadi pagi katanya sudah mulai melihat lapangan, sudah mengukur, nanti sebentar lagi dikerjakan," kata Presiden.

Sementara itu Bupati Kabupaten Karo Cory Sebayang mengatakan perbaikan jalan di Desa Liang Melas Datas dilakukan secara bertahap. 

Untuk tahun 2022, Cory mengatakan Pemkab Karo sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp6 miliar untuk perbaikan jalan di sana. 

Anggaran tersebut cukup untuk mengaspal atau memperbaiki jalan sepanjang tiga kilometer. (iNews)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »