Salut! Aksi Relawan FPI Kompak Gotong Royong Bantu Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru, Netizen: Banser Mana Ya?

BENTENGSUMBAR.COM - Viral di media sosial adanya sebuah video yang memperlihatkan aksi dari para relawan Front Pembela Islam (FPI) yang membantu korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @DPPFPI_Official, terlihat jelas adanya sejumlah relawan FPI yang secara kompak bergotong-royong demi membantu warga.

Terlihat ada juga mobil yang membawa air bersih untuk disalurkan kepada warga sekitar yang tinggal di dekat lereng Gunung Semeru.

Disebut juga bahwa relawan FPI memberikan sejumlah sembako, pakaian dan perlengkapan bayi serta Anak-anak yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Tak lupa bantuan juga diberikan untuk para warga atau korban erupsi yang sudah lanjut usia (lansia)

“Relawan Kemanusiaan FPI kembali turun bagikan Sembako, Pakaian dan Perlengkapan Bayi, Anak-anak dan Lansia untuk Korban Erupsi Gunung Semeru,” cuit akun Twitter @DPPFPI_Official.

Ternyata bukan bantuan itu saja, tetapi relawan FPI disebutkan juga menyempatkan diri untuk ikut membantu membersihkan rumah warga dari korban erupsi Gunung Semeru.

Dengan peralatan seadanya, seperti cangkul para relawan beramai-ramai membersihkan sisa-sisa reruntuhan rumah dan abu.

Melihat kekompakan para relawan FPI, membuat sejumlah netizen justru mulai menanyakan keberadaan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama.

Beberapa netizen menyebut, saat relawan FPI sedang bergotong-royong membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru, tetapi mereka tidak melihat keberadaan Banser. (Poskota)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »