Advertorial

Daerah

Semprot Habib Bahar, Gus Arya: Kalau Saya Prajurit TNI Kepala Kau Sudah Kutembak

          Semprot Habib Bahar, Gus Arya: Kalau Saya Prajurit TNI Kepala Kau Sudah Kutembak
Semprot Habib Bahar, Gus Arya: Kalau Saya Prajurit TNI Kepala Kau Sudah Kutembak
BENTENGSUMBAR.COM – Sebuah video yang memperlihatkan Gus Arya tampak geram dengan ceramah Habib Bahar bin Smith yang menyindir keras KSAD TNI Jenderal Dudung Abdurrachman, viral di media sosial.

Video Gus Arya murka dengan Habib Bahar lantaran menghina jenderal TNI bintang empat tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter Bambangmulyono2, seperti dilihat pada Senin 20 Desember 2021.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera menangkap dan mengadili Habib Bahar.

“Apapun yang terjadi kami pengen BAHAR BIN smith ditangkap & diadili… tni_ad bersiaplah untuk mengemban tugas mulia ini jika DivHumas_Polri tidak segera menangkap bahar bin smith,” cuit netizen Bambangmulyono2.

Selain itu, ia juga menilai video Gus Arya itu menyadarkan masyarakat betapa berbahayanya Habib Bahar bin Smith.

“Vidio Gus Arya menyadarkan kita semua, betapa bahayanya PROVOKATOR satu ini,” tutur sang netizen.

Dilihat dari video itu, tampak awalnya cuplikan video ceramah dari Habih Bahar bin Smith yang menyindir keras Jenderal Dudung.

Gus Arya pun kemudian menyebut oknum habib provokator itu sudah berani mengajak umat membenci komandan TNI KSAD Jenderal Dudung.

“Seorang oknum habib sudah seberani itu dalam mimbar, dalam pengajiannya ujaran kebenciannya mengajak orang membenci seseorang, apalagi orang tersebut yaitu komandan TNI, Bapak KSAD Dudung yang saat itu pernah ikut membantu menertibkan baliho,” ujar Gus Arya.

Menurutnya, ujaran kebencian yang dilontarkan Habib Bahar terhadap Jenderal Dudung itu sama saja dengan menginjak-injak marwah TNI.

“Ini sama dengan marwah TNI sudah diinjak-injak oleh oknum habib macam ini. Ini habib bajinga* dari dulu,” kata Gus Arya dengan nada tinggi.

Ia pun menilai, umat sebelumnya sudah damai namun saat habib itu bebas dari penjara suasana di tengah-tengah masyarakat kembali memanas lantaran ceramahnya yang provokatif.

“Umat ini sudah adem kemarin, sekarang (dia) bebas. Saya sudah nahan emosi saya ini. Ini (dia) bebas sekarang panas lagi dengan ceramah-ceramah provokatif. Bajinga* itu oknum habib seperti itu,” tegas Arya.

Menurut Gus Arya, jika seandainya dirinya adalah prajurit TNI maka Habib Bahar bin Smith bakal ia tembak kepalanya.

“Kalau seandainya saya ini adalah seorang prajurit TNI, mungkin kepala kau sudah kutembak. Kutembak kepala kau! Mau dihukum atau mau dipecat, dihukum seumur hidup pun, dihukum mati pun untuk melindungi marwah TNI akan saya lakukan, saya tembak!,” ujarnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »