PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Singgung Atribut Natal, Rizieq Shihab: Jangan Pasang di Tempat Umum

          Singgung Atribut Natal, Rizieq Shihab: Jangan Pasang di Tempat Umum
Singgung Atribut Natal, Rizieq Shihab: Jangan Pasang di Tempat Umum
BENTENGSUMBAR.COM – Mantan pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab menyampaikan pesan dari balik penjara kepada umat Islam di Indonesia. 

Ia menyerukan muslim agar tidak memasang atribut Natal di tempat umum.

Seruan Rizieq Shihab terkait atribut Natal tersebut disampaikan kuasa hukum terpidana kasus tes usap RS Ummi Bogor itu, Aziz Yanuar.

Menurut Rizieq, kata Aziz, umat Islam semestinya tak perlu merayakan hari Natal yang dirayakan umat Nasrani setiap 25 Desember.

Selain itu, lanjut Aziz, dari balik penjara klienmya itu juga mengingatkan agar atribut yang berkaitan dengan perayaan Natal tersebut jangan dipasang di tempat umum.

Tak hanya itu, Rizieq Shihab juga meminta umat Nasrani untuk tidak memasang atribut Natal di kawasan yang mayoritas muslim.

“Jangan pasang atribut Natal secara berlebihan di tempat umum atau di dalam wilayah yang mayoritas muslim,” ujar Aziz Yanuar menirukan seruan Habib Rizieq Shihab, seperti dikutip dari Pojoksatu, Jumat 24 Desember 2021.

Lebih lanjut, menurut Aziz, Rizieq Shihab juga menyarankan kepada umat Nasrani yang mau merayakan Natal silahkan lakukan di rumah atau tempat ibadahnya masing-masing dan bukan di tempat umum.

Habib Rizieq pun menegaskan, umat Islam tidak akan mengganggu perayaan Natal jika hal itu dilaksanakan di rumah Nasrani ataupun di gereja.

“Silakan pasang atribut Natal di rumah warga Nasrani dan semua gerejanya, kami umat Islam tidak akan pernah mengganggu,” tutur Aziz.

Lebih lanjut, Aziz Yanuar juga menyampaikan pernyataan Rizieq bahwa setiap kepercayaan memiliki aturan masing-masing terkait hal tersebut.

Maka dari itu, Rizieq Shihab mengajak umat Islam di Indonesia untuk tetap menjaga akidah dan tidak toleransi secara berlebihan.

“Ayo jaga toleransi tanpa natalisasi umat Islam,” ujarnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »