PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Sosok Eks Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad, Besan Habib Rizieq, Sempat Terlilit Utang BLBI 135 M

          Sosok Eks Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad, Besan Habib Rizieq, Sempat Terlilit Utang BLBI 135 M
Sosok Eks Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad, Besan Habib Rizieq, Sempat Terlilit Utang BLBI 135 M
BENTENGSUMBAR.COM – Sosok Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Sri Mulyani, mengundang kontroversial.

Ia juga mengungkapkan bahwa permintaan agar Presiden Jokowi mencopot Sri Mulyani bukan cuma disuarakan pimpinan MPR dari Partai Golkar tapi juga dari PDI-P, PKB, PPP, dan lainnya.

Permintaan itu juga bukan merupakan manuver pribadi Fadel Muhammad yang pernah tersangkut dana BLBI Bank Intan miliknya sebesar Rp135 Miliar.

“Jangan salah lo ya, ini bukan cuma saya dan Pak Bamsoet dari Golkar, Pak Ahmad Basarah dari PDIP, pimpinan dari PKB dan PPP juga menyuarakan hal sama,” tegas eks Gubernur Gorontalo ini dilansir dari pojoksatu.

Diketahui, Fadel sendiri adalah besan Habib Rizieq Syihab (HRS). Putri keempat HRS, Syarifah Najwa Syihab nikah dengan keponakan Fadel, Sayid Irfan Alaydrus.

Istri Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, Hana Hasanah Shahab, sempat ke kediaman Habib Rizieq Syihab di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Hana datang untuk menghadiri acara resepsi pernikahan Syarifah Najwa Syihab dengan Sayid Irfan Alaydrus. Begitu juga Fadel yang jadi saksi nikah.

“Saya atas nama keluarga dari besan lelaki, Irfan, keponakan saya sendiri, di mana insyaallah kedua mempelainya, baik Irfan maupun Najwa Syihab, mudah-mudahan jadi keluarga sakinah mawadah warahmah, kita pasti senang dan saya juga masih family,” beber Hana di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/11/2020).

Praktis, ketika ada kasus yang membelit HRS, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad membelanya. Fadel meminta agar polisi tidak berlebihan dalam menangani kasus Habib Rizieq Shihab.

Ia menilai HRS adalah warga biasa yang tak perlu diperlakukan seperti halnya musuh negara. Sebab, jika perlakuan terhadap HRS berlebihan, efeknya akan membuat takut rakyat.

“Penanganan Habib Rizieq jangan berlebihan. Dia kan warga biasa. Jangan anggap dia sebagai musuh. Biasa-biasa saja,” kata Fadel, Sabtu (12/12/2020). (Manadopost)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »