PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Penulis Dorong Guru dan Siswa MTs Islamiyah Batahan Pasbar Bisa Menulis Karya

          Penulis Dorong Guru dan Siswa MTs Islamiyah Batahan Pasbar Bisa Menulis Karya
Penulis Dorong Guru dan Siswa MTs Islamiyah Batahan Pasbar Bisa Menulis Karya
BENTENGSUMBAR.COM – Para guru dan murid Madrasah Tsanawiyah (MTs) Islamiyah Batahan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi yang terbaik dalam meraih prestasi belajar. Karena itu, tingkatkan minat baca sehingga mampu memiliki keterampilan menulis yang baik.

Demikian disampaikan wartawan utama Armaidi Tanjung, Kamis (2/12/2021), dihadapan  pimpinan, majelis guru dan pengurus OSIM Madrasah Tsanawiyah (MTs) Islamiyah Batahan, Silaping Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat.

Menurut Armaidi Tanjung, meski Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Batahan berada di ujung utara Propinsi Sumatera Barat, namun tetap memiliki kesempatan yang sama meningkatkan mutu lulusannya. 

Menurut penulis puluhan buku ini, guru dan murid mulailah menulis untuk pengembangan diri sendiri maupun lembaga pendidikan MTs Islamiyah Batahan. Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, seharusnya semakin memudahkan guru dan murid belajar, termasuk belajar menulis dan menghasilkan karya-karya  yang bisa dibaca banyak orang. 

“Masing-masing guru dan murid yang memiliki media sosial, bisa menyebarkan ide-idenya melalui tulisan yang baik, mudah dipahami dan enak dibaca orang lain. Bisa juga tulisannya dikirimkan ke media cetak atau media online yang menyediakan rubrik artikel, opini, pendapat atau pun gagasan,” kata Armaidi Tanjung, penulis puluhan buku ini.

Dikatakan Armaidi, sudah saatnya para guru dan murid yang memiliki media sosial tidak lagi menshare informasi yang tidak jelas sumbernya. Jangan tergiur dengan iming-iming surga, atau sebarkan dapat pahala, kebaikan, lantas langsung share.  

“Akan lebih baik menyebarkan tulisan dan aktifitas sendiri yang positif. Sehingga memberikan informasi dan inspirasi bagi orang lain,” kata Armaidi Tanjung, Pengurus Dewan Pendidikan Kota Pariaman ini.

“Saat ini saya serahkan beberapa buku yang sudah ditulis, salah satunya Menulis Buku Gampang Kok!. Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi untuk mulai menulis bagi guru dan siswa di MTsN Islamiyah Batahan ini,” kata Armaidi Tanjung mengakhiri. 

Penyerahan buku dari Armaidi Tanjung diterima Kepala Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Batahan Hasbi. 

Menurut Hasbi, keluarga besar MTs Islamiyah Batahan menyampaikan terima kasih atas kedatangan Armaidi Tanjung dan rombongan. 

"Apalagi diberi buku-buku  karya Armaidi Tanjung. Buku tersebut akan ditempatkan di perpustakaan madrasah, sehingga guru dan murid bisa membacanya,” kata Hasbi. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »