Sri Mulyani vs MPR, Bappenas: Yang Potong Anggaran Bukan Kemenkeu!

BENTENGSUMBAR.COM – Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengungkapkan bahwa yang sebetulnya memotong anggaran Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI adalah Bappenas, bukan Kementerian Keuangan. 

Hal ini merespons desakan MPR kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati karena hal tersebut.

Suharso membeberkan pembicaraan antara dirinya dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Jadi kemarin, waktu di Bali saya waktu pertama kali duduk langsung ditembak bu Sri Mulyani. Itu yang potong saya yang kena. Yang memotong anggaran bukan Kemenkeu, tapi yang potong anggaran Bappenas,” kata Suharso secara virtual, Senin (6/12).

Menurutnya, selama ini belum banyak yang mengetahui bahwa pemotongan anggaran ini berasal dari Bappenas. Kebanyakan khalayak hanya tahu bahwa semua yang berhubungan dengan anggaran ada di tangan Kemenkeu.

“Selama ini orang nggak tahu yang motong kita di Bappenas,” jelas dia.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati diprotes MPR RI. Alasannya karena alokasi anggaran belanja lembaga legislatif diklaim terus menurun. 

Selain itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak menghargai lembaga pimpinannya.

Hal tersebut disebabkan, dalam beberapa kesempatan, Sri Mulyani tidak menghadiri undangan MPR untuk membahas refocusing anggaran. (Jawapos)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »