PILIHAN REDAKSI

Pemprov DKI Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Nikita Mirzani Syok: Kami Punya Ribuan Pegawai Cari Nafkah di Sana

BENTENGSUMBAR.COM - Artis Nikita Mirzani mengomentari pencabutan izin usaha terhadap 12 gerai Holywings di Jakarta. Sebagai sal...

Advertorial

Terpilih Jadi Ketua Umum PBNU, Pengusaha Cantik Asal Solo Soroti Sosok Gus Yahya

          Terpilih Jadi Ketua Umum PBNU, Pengusaha Cantik Asal Solo Soroti Sosok Gus Yahya
Terpilih Jadi Ketua Umum PBNU, Pengusaha Cantik Asal Solo Soroti Sosok Gus Yahya
BENTENGSUMBAR.COM - KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya resmi dipilih menjadi Ketua Umum PBNU Periode 2021/2026 di Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung pada Jumat (24/12/2021).

Terpilihnya sosok Gus Yahya ternyata disambut bahagia seorang pengusaha cantik asal Solo, Diah Warih Anjari.

Menyadur dari , Perempuan yang juga founder Yayasan Diwa Center itu mengaku sudah memprediksi lahirnya seorang pemimpin baru di salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia ini, yaitu Gus Yahya.

“Sebelum Muktamar digelar, saat berdiskusi dengan kalangan muda NU, saya katakan akan ada pemimpin baru di NU, dan itu terbukti. Gus Yahya adalah representasi kalangan milenial, didukung umat karena sangat mudah diterima,” ujar dia, Sabtu (25/12/2021).

Diwa melihat Gus Yahya sebagai sosok yang mempunyai pemikiran yang visioner, seperti mentor pendahulunya, Gus Dur. 

Sehingga Diwa sangat menaruh harapan terhadap sosok Gus Yahya untuk membawa NU lebih maju lagi. Tidak hanya di kalangan internal NU.

Menurut Diwa, sosok Gus Yahya bakal memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara. 

Sebagai seorang perempuan, Diwa berharap Gus Yahya dapat memajukan kaum perempuan di Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan yang inovatif.

“Ke depan NU saya yakin akan menjadi organisasi yang semakin diperhitungkan di kancah dunia lewat sejumlah gebrakannya. Saya optimistis NU ke depan bertransformasi menjadi organisasi yang paling siap menghadapi zaman mulai dari akan hingga ujung,” urai dia.

Yang paling penting Diwa menilai NU terus mendedikasikan diri terhadap perjuangan melahirkan, menjaga, dan merawat Indonesia. Seperti diketahui Indonesia merupakan bangsa dan negara yang heterogen.

Sosok Diah Warih Anjari sudah tidak asing di Kota Bengawan. Dia dikenal sebagai sosok pegiat sosial sekaligus pengusaha swasta. 

Belum lama ini dia membuat program pemberdayaan masyarakat dengan mebudidayakan cacing Lumbricus Rubellus bagi warga Gilingan.

Program tersebut hasil kerja sama Yayasan Diwa Center atau Diwa Foundation dengan PT Pegadaian Kanwil XI Semarang. (Suara)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »