PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

TP PKK Nagari Aia Gadang Pasbar Meriahkan Peringatan Hari Ibu dengan Bermacam Perlombaan

          TP PKK Nagari Aia Gadang Pasbar Meriahkan Peringatan Hari Ibu dengan Bermacam Perlombaan
Wali Nagari AIA Gadang, Jamaris (Kiri), Ketua TP PKK Kab. Pasbar, Titi Hamsuardi (Tengah), Ketua TP PKK Nagari AIA Gadang, Kasihandri Jamaris (Kanan)
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua TP PKK Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) meriahkan peringatan dan perayaan Nasional Hari Ibu Tahun 2021 di halaman Kantor Wali Nagari, Selasa, 21 Desember 2021 dengan berbagai macam perlombaan.

Ada sekitar lima macam lomba yang di adakan panitia, lomba tersebut juga di ikuti oleh puluhan ibu dan emak-emak di Nagari Aia Gadang.

Ketua TP. PKK Nagari Aia Gadang, Kasihandri Jamaris mengatakan, kegiatan lomba tersebut  digelar dalam rangka memperingati momentum Hari Ibu Nasional yang diperingati pada tanggal 22 Desember di setiap tahunnya. 

Hari ibu yang dimaksud tersebut, merupakan peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam lingkungan keluarga maupun di lingkungan sosial masyarakat.

"Terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan partisipasi ibu-ibu dan para kader PKK Nagari dalam acara ini. Semoga melalui acara ini, kita dapat lebih menghargai jasa dan perjuangan seorang ibu demi kebahagiaan keluarga," ujarnya.

Wali Nagari AIA Gadang, Jamaris saat memberikan hadiah kepada pemenang lomba.
Wali Nagari AIA Gadang Jamaris Ketika Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba.
Ia mengatkan, untuk menyemarakkan peringati hari ibu tersebut, panitia telah menyiapkan lima perlombaan dan sebagai penghargaan kepada kaum ibu. Lima lomba yang di adakan tersebut adalah, Lomba baju kurung, Musana Muslim Moderen, Mars PPK, Qesidah dan Senam.

"Jadikanlah lomba ini sebagai ajang silaturrahmi, saling berbagi, saling menghargai dan saling mendukung dalam memajukan dan menjalankan 10 Program PKK," harapnya.

Sementara itu, Wali Nagari Aia Gadang, Jamaris dalam sambutannya saat membuka acara lomba mengucapan terimakasih kepada tim penggerak PKK telah mengangkat acara tersebut.

Menurutnya, hari ibu adalah hari kebangkitan perempuan indonesia dan merupakan sebagai momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan kaum perempuan tidak dapat dipisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

Ketua TP PKK Kabupaten bersama staf Nagari AIA Gadang.
Ketua TP PKK Kabupaten bersama staf Nagari AIA Gadang.
Perjuangan itu tak lain tak bukan agar perempuan bebas dari segala bentuk penindasan dan tindak kekerasan menuju kesetaraan dan keadilan dalam segala aspek kehidupan.

"Peringatan hari ibu dilakukan sekali setahun ini perlu di wujudkan dalam berbagai kegiatan seperti kegiatan perlombaan ini, sebagai kelanjutan perjuangan kaum perempuan," ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan lomba tersebut juga dapat lebih mempererat hubungan dan tali silaturahmi antar peserta. 

Ia meminta semua peserta dapat menganggap kegiatan lomba hanyalah hiburan, dan jangan jadikan perlombaan sebagai ajang permusuhan. 

Peserta Lomba Gambus
Peserta Lomba Gambus
"Dalam lomba itu, Kalah dan menang adalah hal yang biasa, mencari kemenangan bukanlah menjadi tujuan utama, yang penting bagaimana kita tetap selalu bersatu untuk menjadi lebih bsik kedepannya," tutupnya mengakhiri.

Di Samping itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Pasbar, Titi Hamsuardi mengatakan, peringatan hari ibu oleh bangsa Indonesia tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai ibu, namun jasa perempuan secara menyeluruh baik sebagai ibu dan istri, warga negara, sebagai abdi tuhan yang Maha Esa serta sebagai pejuang kemerdekaan Indonesia.

"Peringatan Hari Ibu mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, semangat membulatkan tekad melanjutkan perjuangan nasional agar terwujud masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945" ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Sekretaris Nagari AIA Gadang, Eka Saputra, staf Nagari, Babinkamtimas, Babinsa, Bamus Nagari, Kepala Jorong, Bundo Kanduang dan Tamu Undangan Lainnya.

Laporan: Ridho Pratama
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »