Viral Syuting Sinetron di Semeru Tuai Kecaman, Rebecca Tamara Minta Maaf

BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah sinetron yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta belum lama ini mendadak menjadi sorotan dan ramai diperbincangkan publik. 

Hal tersebut setelah postingan dari pemilik akun Instagram @cakyo_saversemeru viral di media sosial.

Dalam unggahannya, pemilik akun itu membagikan foto dan video ketika dua orang artis tengah syuting sinetron di lokasi bencana. 

Adegan syuting itu diketahui terjadi di posko pengungsian erupsi Gunung Semeru, tepatnya di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Sontak saja kegiatan syuting tersebut menuai kecaman dari warganet. Ditambah lagi ada adegan yang menampilkan pemeran berpelukan di depan warga pengungsi. 

Tak habis pikir dengan kegiatan tersebut, warganet melayangkan surat ajakan untuk memboikot tayangan sinetron itu.

“Lumajang masih dalam suasana berkabung. Mayat saudara-saudara kita yang terkubur material Semeru masih dalam harapan bisa ditemukan. Tim Anda datang ke pengungsian hanya untuk shooting film. Ditambah lagi aktor dan aktrisnya beradegan pelukan di depan anak-anak. Sungguh sangat menyakiti hati kami,” isi boikot yang dikutip Merdeka.com dari unggahan akun Instagram @cakyo_saversemeru.

Rupanya, satu bintang yang melakukan syuting di sana diketahui adalah Rebecca Tamara. 

Seakan paham dengan kontroversi tersebut, Rebecca Tamara langsung menuliskan permintaan maaf lewat postingan di Instagramnya. 

Tulis Permintaan Maaf


Dalam permohonan maaf, Rebecca Tamara menyadari kesalahannya. Ia kemudian mengaku tidak ada niat buruk yang menyimpang ataupun niat untuk menyakiti hati para korban.

"Assalamualaikum, saya Rebecca, ingin meminta maaf sebesar2 nya atas kejadian ini. Saya mengakui kesalahan saya untuk menerima adegan tersebut sesuai arahan. Saya tak mau membela diri dalam hal ini tutur dia," tulis Rebecca dari Instagram @rebeccatamara, Kamis (23/12/2021).

Melalui pesan yang ditulis di smartphonenya tersebut, Rebecca juga menyampaikan permintaan maaf karena telah mengecewakan sejumlah pihak.

"Sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya, saya meminta maaf telah mengecewakan beberapa pihak, tidak ada maksud ataupun tujuan," tulisnya.

Jadi Pembelajaran


Tak hanya sampai di situ, aktris kelahiran 11 Agustus 1994 ini juga mengatakan bahwa kejadian tersebut dijadikannya sebagai pembelajaran untuk ke depan agar lebih berhati-hati dalam memutuskan sesuatu.

"Semoga nantinya saya belajar untuk lebih memahami dan memilah kondisi dan belajar dari semua ini" lanjutnya. 

Banyaknya kritik yang datang pada sinetron yang dibintanginya, juga dijadikan Rebecca sebagai pengingat untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah mengingatkannya.

Menutup unggahannya, Rebecca kembali meminta maaf sekaligus menyampaikan ucapan belasungkawa terhadap korban erupsi Gunung Semeru.

"Sekali lagi saya minta maaf dan turut berduka dalam musibah Semeru, saya bersama korban Semeru," kata dia. (Merdeka)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »