Adhie Massardi: Nasib Asnawi Cs Tidak Beda dengan Jokowi, Sama-sama Dibebani Utang yang Sulit Dibayar

BENTENGSUMBAR.COM - Nasib Tim Nasional Indonesia dan pemerintah tidak beda jauh. Keduanya sama-sama sedang mendapat beban utang yang berat dan sulit untuk dibayar.

Begitu kata Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M. Massardi mengomentari laga final leg 2 Piala AFF yang akan digelar besok, 1 Januari 2022. 

Di mana Indonesia telah tertinggal 4-0 dalam leg pertama yang digelar Rabu kemarin (29/12).

“Nasib Asnawi cs tak beda dengan nasib Jokowi. Sama-sama dibebani utang yang sulit dibayar,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (31/12).

Adhie mengurai bahwa Presiden Joko Widodo saat ini dibebani utang yang menggunung. Di mana per posisi utang pemerintah per akhir Oktober 2021 sebesar Rp 6.687,28 triliun. Utang ini setara dengan 39,69 persen Produk Domestik Bruto (PDB).

Utang meningkat tajam sebesar Rp 809,57 triliun jika dibandingkan dengan Jika dibandingkan dengan posisi September 2020. Pada periode itu utang berada di level Rp 5.877,71 triliun dengan rasio 37,84 persen terhadap PDB.

“Jokowi dan rezim utang segunung. Asnawi dan timnas defisit 4 gol,” jelasnya.

Namun demikian, Adhie Massardi yakin tim Garuda bisa bangkit dan membayar 5 gol dalam pertandingan final kedua besok.

“Sabtu besok Asnawi Cs harus bayar 5 gol tanpa balas ke Thailand. Bisa? Asnawi Cs kita doakan bisa. Jokowi?” tutupnya. (RMOL)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »