PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Wako Pariaman Serahkan Kunci Bedah Rumah RTLH ke Suryadi Warga Desa Taluak

          Wako Pariaman Serahkan Kunci Bedah Rumah RTLH ke Suryadi Warga Desa Taluak
Wako Pariaman Serahkan Kunci Bedah Rumah RTLH ke Suryadi Warga Desa Taluak
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar serahkan kunci rumah ke Suryadi, warga Desa Taluak penerima bantuan bedah  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, bekerjasama dengan Dinas Sosial dan LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kota Pariaman, di Kecamatan Pariaman  Selatan, Jum'at sore (31/12).

"Alhamdulillah, hari ini kita menyerahkan kunci rumah kepada pak Suryadi, yang rumahnya selesai dibedah. Bantuan ini berasal dari Baznas, Dinas Sosial dan LKKS Kota Pariaman, dan tentunya semangat kebersamaan dari warga Desa Taluak ini yang secara bersama-sama, swadaya membangun RTLH sehingga menjadi layak huni," ujarnya.

Genius menuturkan bantuan yang diserahkan senilai Rp. 20 juta. 

Tentunya untuk menjadi rumah yang layak huni, bantuan ini tidak cukup, untuk itu perlu peranan stakholder dan masyarakat untuk menyelesaikan rumah ini.

"Kami mengapresiasi kepada Kepala Desa dan warga Desa Taluak yang secara swadaya dan bersama-sama membantu proses pembangunan RTLH atas nama pak Suryadi ini, sehingga dari 29 RTLH yang dibantu oleh Baznas, Dinas Sosial dan LKKS, yang selesai pembangunanya sampai atap. Hanya rumah pak Suryadi di Desa Taluak ini, yang kita serahkan hari ini," tukasnya.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga mengatakan, agar kekompakan warga Desa Taluak ini dapat dicontoh oleh warga lainya, yang desanya menerima bantuan RTLH.

"Sehingga kami berharap dengan masif nya bantuan yang telah disalurkan selama ini, semua rumah yang dibedah di 28 desa lainya, dapat juga selesai dibangun sampai selesai," ulasnya.

"Kita berharap, tidak ada lagi warga kita yang mempunyai rumah yang tidak layak huni, sehingga semua warga Kota Pariaman merasakan mempunyai rumah yang layak huni, dan rumah ini, agar dirawat dengan baik," tutupnya. (mckp/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »