PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Anak Buah Jokowi Diduga Jadi Pengganti Anies Baswedan, Pengamat Politik: Ahok Saja Sekalian

          Anak Buah Jokowi Diduga Jadi Pengganti Anies Baswedan, Pengamat Politik: Ahok Saja Sekalian
Anak Buah Jokowi Diduga Jadi Pengganti Anies Baswedan, Pengamat Politik: Ahok Saja Sekalian
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung, mengkritik berita terkini tentang calon pengganti Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 2022.

Namun, pada saat masa jabatan Anies Baswedan berakhir, masyarakat belum bisa melakukan pemilihan untuk menggantikan orang nomor satu di Jakarta itu.

Hal tersebut mengingat Pilkada akan dilakukan pada 2024 saat Pemilu Serentak.

Oleh karena itu, untuk mengisi kekosongan kursi kepemimpinan di Jakarta, pemerintah berusaha untuk mencari penggantinya.

Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono digadang-gadang akan menjadi Pj Gubernur menggantikan Anies Baswedan saat sudah lengser hingga menjelang dilaksanakannya Pemilu Serentak 2024.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Rocky Gerung Official, pengamat politik tersebut menduga kabar pemilihan Heru Budi Hartono merupakan skenario yang diusung karena sikap Anies Baswedan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya pikir itu memang skenarionya karena Anies Baswedan itu tidak bisa kompromi terhadap Presiden Jokowi," kata Rocky Gerung.

Menurut Rocky Gerung, mendengar Heru Budi Hartono yang dikabarkan akan menggantikan Anies Baswedan, ia menilai jika pemerintah terkait ingin Jakarta dipimpin oleh orang yang paham dengan ibu kota negara saat ini.

"Namun, itu tanggung. Kembalikan saja Ahok sekalian, 'kan Ahok yang paham Jakarta. Jadi supaya enggak ada semacam tipu-tipu. Cuma dua orang yang paham dengan seluk beluk ibu kota, Anies Baswedan dan Ahok," ucap Rocky Gerung. (Pikiran Rakyat)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »