Duet Ahok-Djarot untuk DKI Lagi Tergantung Megawati

BENTENGSUMBAR.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) angkat suara terkait wacana mengusung kembali duet Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan keputusan politik banteng moncong putih di DKI berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tentu saja, bagi PDIP, keputusan berada di Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/1).

Hasto menyinggung pengalaman Ahok bersama Djarot dalam memimpin Jakarta. Menurutnya, kepemimpinan keduanya membangun Jakarta dengan tegas dan tanpa kompromi.

"Memang itu karakter yang diperlukan untuk memimpin jakarta, pemimpin yang berani tegas, pemimpin yang berani membongkar berbagai hal yang merugikan kepentingan rakyat," ucap Hasto.

Namun begitu, Hasto enggan berspekulasi lebih jauh soal kesiapan Ahok kembali diusung sebagai calon gubernur DKI. Sepengetahuan dirinya, Ahok berkeinginan menjadi guru.

"Tentu saja kita lihat skala prioritas ya. Suatu hari saya bertemu dengan Pak Ahok, beliau ingin menjadi seorang guru dengan keliling ke seluruh wilayah sebagai kader PDIP," demikian kata Hasto Kristiyanto. (Akurat)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »