Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden Indonesia 2024, Refrizal: Mudah-mudahan Terwujud Demi Persatuan Bangsa

BENTENGSUMBAR.COM - Politisi senior PKS, Refrizal baru-baru ini mengomentari unggahan terkait Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang digadang-gadangkan maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Dalam unggahan tersebut, terdapat foto Anies Baswedan beserta kalimat dukungan dari relawannya agar maju menjadi Presiden Indonesia 2024 mendatang.

"Anies Baswedan for Presiden 2024 Kemenangan Rakyat," demikian isi poster yang diunggah akun Twitter @Toni***.

Pemilik akun juga menambahkan keterangan bahwa Indonesia harus bersama dengan orang baik, dalam hal ini Anies Baswedan demi kemenangan rakyat.

Menanggapi itu, Refrizal tampak sepakat dan mendoakan agar harapan relawan Anies Baswedan tersebut dapat terwujud.

Sebab menurutnya, dengan terpilihnya Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia 2024 mendatang akan bisa menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Bahkan ia menilai Anies Baswedan juga nantinya dapat menjaga masyarakat dari para buzzer yang senang memecah belah.

"Mudah2an terwujud demi Persatuan & Kesatuan Bangsa yang terpecah belah oleh para Buzzer," kata Refrizal seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter @refrizalskb pada Minggu, 9 Januari 2022.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Anies Baswedan merupakan salah satu tokoh yang belakangan ini ramai dikait-kaitkan dengan perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya tak sedikit masyarakat, khususnya warga Jakarta yang merasa puas dengan kinerja Anies Baswedan, sehingga dinilai layak untuk maju dalam Pilpres 2024.

Selain itu, Anies Baswedan dengan sejumlah tokoh lainnya juga memiliki elektabilitas yang tinggi di dalam beberapa survei tokoh yang berpotensi maju menjadi calon presiden.

Bahkan tak sedikit masyarakat yang mendeklarasikan diri sebagai relawan Anies Baswedan, yang mendukung Gubernur DKI Jakarta itu untuk benar-benar maju dalam PIlpres 2024.

Dalam survei Indometer, Anies Baswedan diketahui menduduki peringkat ketiga setelah Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Meski tak sebanyak suara yang didapat dua tokoh tersebut, tetapi Anies Baswedan berhasil mendapatkan suara 10,5 persen.

Sementara itu dalam survei yang dilakukan pada 11 hingga 20 Desember 2021 itu, Ridwan Kamil terlihat menduduki peringkat keempat setelah Anies Baswedan, dengan perolehan suara yang tipis yakni 10,3 persen.

Survei tersebut diberikan terhadap 1.200 responden di seluruh provinsi di Indonesia, dan dipilih secara acak bertingkat atau multistage random sampling. (PikiranRakyat-Depok)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »