Ferdinand Hutahaean: Saya Ini Seorang Muslim, Mualaf Saya Sejak 2017

BENTENGSUMBAR.COM – Usai ramai diberitakan terkaitan cuitan ‘Allahmu Lemah’, Ferdinand baru ini mengaku sebagai seorang muslim dan telah memeluk agama Islam sejak 2017 lalu.

“Saya ini seorang muslim. Mualaf saya sejak 2017,” kata Ferdinand dikutip dari Cnnindonesia.com.

Namun, kata Ferdinand, ia enggan mendeklarasikan diri telah memeluk agama Islam kala itu. Ia memegang prinsip beragama untuk diri sendiri.

“Saya tak perlu mendeklarasikan diri apakah saya ateis apa saya Islam atau saya beragama atau tidak. Saya beragama untuk diri saya sendiri,” ujar Ferdinand.

Selain itu, Ferdinand mengklaim cuitan kontroversialnya di media sosial yang ramai diperbincangkan saat ini dibuat ketika dalam kondisi lemah saat menghadapi penyakit yang ia derita setahun belakangan.

“Saya ada penyakit menahun yang saya jalani. Ketika cuitan itu saya lakukan adalah karena penyakit itu,” kata Ferdinand.

Meski demikian, Ferdinand tak menyebut sakit apa yang menderanya saat ini. Ia menyebut cuitannya itu tak berniat untuk menyinggung agama dan kelompok manapun.

“Terutama terkait identitas seorang Ferdinand. Mereka berfikir Ferdinand itu batak, Kristen yang serang Islam. Itu diasumsikan mereka. meski di cuitan saya tidak sedang menyinggung agama manapun. Tapi bicara Tuhan saya,” terang Ferdinand.

Belakangan ini banyak pihak yang mengkritik keras cuitan Ferdinand. Bahkan, ada pihak yang telah melaporkan Ferdinand ke pihak kepolisian.

Kini, Badan Reserse Kriminal Polri telah meningkatkan status penanganan perkara atas cuitan Ferdinand itu menjadi tahap penyidikan. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »