PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Go Digital Go Export, Parekraf PP KAMMI Gandeng UMKM Merambah Pasar Internasional

          Go Digital Go Export, Parekraf PP KAMMI Gandeng UMKM Merambah Pasar Internasional
Go Digital Go Export, Parekraf PP KAMMI Gandeng UMKM Merambah Pasar Internasional
BENTENGSUMBAR.COM - Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melalui Departemen Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan Departemen dibawah Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) saat ini berencara ikut andil dalam meningkatkan devisa negara melalui ekspor produk-produk UMKM.

Pasca covid19 yang memang banyak menyebabkan beberapa usaha gulung tikar, namun juga tidak sedikit memunculkan UMKM baru yang mampu bersaing di lokal maupun internasional.

"Departemen UMKM Parekraf PP KAMMI, tentu sangat ingin terus meningkatkan kualitas dan kuantitas UMKM yang ada di Indonesia. Karena memang tidak bisa kita pungkiri, sangat besar potensi pemasukan Negara yang berasal dari UMKM," jelas Monica Eka Yulianda selaku Ketua Departemen UMKM Parekraf PP KAMMI.


Oleh karena itu, melalui rapat perdana Departemen UMKM Parekraf PP KAMMI (14/01), kami akan menyuguhkan sarana dan prasarana agar UMKM kita terus maju dan melejit. Kita kedepannya juga akan menjembatani UMKM agar bisa juga di bina oleh pemerintah setempat," ujarnya.

Zaki Ahmad Rivai selaku Ketua Umum KAMMI Pusat juga berharap semoga Bidang Parekraf dan khususnya UMKM bisa bersinergi dengan lembaga-lembaga terkait dan bisa menumbuhkan UMKM agar lebih maju dan mapan. 

"Dan terkhusus membantu kader-kader KAMMI yang bergerak di sektor UMKM bisa lebih mandiri dan sejahtera," katanya.

Tidak hanya itu, Muhammad Ridwan selaku Ketua Bidang Parekraf PP KAMMI juga mengatakan, Untuk terus Mendorong UMKM agar bisa Go Scale Up, Go Digital dan Go Export. 

Parekraf PP KAMMI akan menyiapkan Program Khusus yang bernama 3G (Go Digital, Go Scale Up, Go Export).

"Harapan kami, Departemen UMKM Parekraf PP KAMMI Dapat Progresif Melanjutkan Ikhtiar dan Membukakan Jalan, bagi Kader KAMMI serta Solutif Memberikan Program Pemberdayaan dan Pelatihan Bisnis Digital. Agar UMKM Kita Dapat Bersaing dan Unggul dalam menghadapi Tantangan Pandemi dan Bonus Demografi" ujar Muhammad Ridwan Uda, Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif PP KAMMI. (MEY)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »