PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Habib Bahar Berjiwa Besar, Kata Aziz Yanuar Langsung Perintahkan Pendukung Tak Lakukan Perang

          Habib Bahar Berjiwa Besar, Kata Aziz Yanuar Langsung Perintahkan Pendukung Tak Lakukan Perang
Habib Bahar Berjiwa Besar, Kata Aziz Yanuar Langsung Perintahkan Pendukung Tak Lakukan Perang
BENTENGSUMBAR.COM - Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar, angkat suara soal sikap kliennya pasca ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap oleh Polisi.

Menurut Aziz Yanuar, Habib Bahar sangat santai usai ditetapkan tersangka dan ditahan. Kata Aziz, dia bahkan sempat memberi perintah kepada pendukungnya agar membubarkan diri dari balik jeruji besi.

Sikap Habib Bahar setidaknya disampaikan Aziz Yanuar dalam rekaman suara yang dikirim ke Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, dan ditayangkan dalam saluran Youtubenya.

Adapun video yang diunggah Refly itu berjudul 'LIVE! XKLUSIF! AZIZ YANUAR: SUDAH SIAP, HBS BAWA KOPER DAN BAHKAN KAIN K4F4N! | BREAKING NEWS', dan dikutip Hops.id, pada Selasa 4 Januari 2022.

Menurut Aziz Yanuar, pihaknya langsung melakukan pengajuan penangguhan penahanan pada dini hari atas Habib Bahar. Sejumlah hal juga turut dikoordinasikan karena harus atas persetujuan dan pengetahuan kliennya.

"Dia (Bahar) sangat unik, dia berbeda dengan yang lain, dia orang cerdas, kami sempat diskusi alot, tapi kita hormati keputusan beliau," katanya.

Usai jadi tersangka dan dilakukan penahanan, Habib Bahar dengan jiwa besarnya juga langsung memberikan instruksi pada pendukungnya di ponpes. Dalam arahannya, dia meminta agar masyarakat segera membubarkan diri.

"Dini hari, dia menyuruh masyarakat membubarkan diri, ini demi NKRI dan mencegah perang antar masyarakat. Dia benar-benar memikirkan itu dan sangat menghindari," kata Aziz lagi.

Pada kesempatan itu, Aziz Yanuar juga menyebut bahwa Habib Bahar sangat santai. Dia bahkan disebut sudah menyiapkan koper dan kain kafan saat pergi ke Polda. Dia mengaku sudah siap apapun yang terjadi pada dirinya.

"Dia sangat santai, sementara kita yang pusing. Dia terus menenangkan kita, dia sudah siapkan semua, bahkan koper dan kain kafan sudah dibawa," katanya. (Hops)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »