Habib Jindan Sebut Imam Bonjol Kakek Rizieq Shihab, Netizen: Sekalian Cucu Abu Jahal

BENTENGSUMBAR.COM – Pendakwah, Habib Ali bin Jindan mengungkapkan bahwa pahlawan nasional yakni Imam Bonjol merupakan kakek dari mantan Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab.

Hal terkait Imam Bonjol kakek Rizieq Shihab itu disampaikan Habib Jindan lewat sebuah potongan video ceramahnya yang kini tengah beredar di media sosial, seperti dilihat pada Minggu 16 Januari 2022.

Dalam video itu, Habib Ali bin Jindan tampak tengah ceramah di hadapan jamaah. Ia pun menanyakan kepada jamaah terkait sosok Imam Bonjol.

“Siapa Imam Bonjol? Semua pasti bilang pahlawan. Betul apa nggak? Imam Bonjol pahlawan Indonesia bukan? Pahlawan nasional bukan?,” tanya Habib Jindan ke jamaah.

Habib Ali Jindan lantas mengungkapkan nama asli Imam Bonjol, yakni Al Habib Muhammad Syahbiddin di mana pahlawan nasional itu menurutnya berasal dari kalangan bin Syahab.

“Sekarang siapa namanya Imam Bonjol? Al Habib Muhammad Syahbiddin. Beliau habaib dari kalangan bin Syahab. Imam Bonjol itu bin Syahab,” ungkapnya.

Menurut Jindan, Imam Bonjol merupakan salah satu keluarga sekaligus keturunan dari Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut, Habib Ali bin Jindan juga menyebut bahwa Imam Bonjol merupakan kakek dari Habib Rizieq Shihab.

“Masih kakeknya Habib Rizieq saudara sekalian. Itu keluarga daripada Nabi Muhammad, keturunan Sayyidina Muhammad,” bebernya.

Sontak video ceramah Habib Ali bin Jindan soal latar belakang Imam Bonjol itu menuai tanggapan dari sejumlah warganet.

Salah satu netizen yang ikut membagikan video ceramah Habib Jindan soal Imam Bonjol itu yakni pengguna Twitter Tukangrosok_, mengatakan kenapa tidak sekalian pendakwan itu menyebut Rizieq Shihab cucu dari Abu Jahal dan Abu Lahab.

“Kenapa ga sekalian ngaku cucu Abu Jahal & Abu Lahab gituh biar lengkap,” cuitnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »