Imam Masjid di Sulsel Dianiaya hingga Tewas, Fadli Zon: Biadab! Ironisnya Terjadi di Indonesia, Bukan India

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI, Fadli Zon belum lama ini mengomentari rekaman CCTV yang menampilkan aksi penganiayaan seorang pemuda terhadap imam masjid di Sulawesi Selatan.

Dalam video tersebut, terlihat sang imam masjid dianiaya oleh seorang pemuda hingga dikabarkan tewas sebelum melakukan salat subuh.

Menanggapi itu, Fadli Zon tampak geram dan menyebut aksi penganiayaan tersebut biadab dan brutal.

"Sungguh biadab n brutal seorang Imam masjid dianiaya hingga meninggal," kata Fadli Zon seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter @fadlizon pada Minggu, 2 Januari 2021.

Peristiwa itu menurut Fadli Zon sangat ironis, lantaran terjadi di negara Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah Muslim, bukan di India.

Mengingat di negara India, tak sedikit Muslim yang dianiaya karena menjadi kaum minoritas di tengah mayoritas masyarakat Hindu, yang sebagian di antaranya berpaham ekstrim.

"Ironisnya ini terjadi di Indonesia, bukan di India," ujar politisi Partai Gerindra tersebut menambahkan.

Seperti diketahui sebelumnya, imam masjid Nurul Ikhwan di Kabupaten Luwu dikabarkan tewas setelah dianiaya oleh seorang pemuda tak dikenal.

Aksi penganiayaan itu sempat terekam oleh kamera CCTV dan tersebar luas di media sosial.

Dalam video tersebut, sang pemuda menghampiri imam masjid yang hendak salat subuh dan merebut sorban yang digunakan korban.

Pelaku menggunakan sorban itu untuk memukul sang imam masjid hingga kemudian mengejar dan menganiayanya.

Berdasarkan berita yang beredar, pelaku merasa tidak terima ketika ditegur oleh imam masjid Nurul Ikhwan karena hampir menabraknya. (PikiranRakyatDepok)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »